PosKupang/
Home »

Bisnis

» Makro

Kunjungi Pabrik PT SMART, Saleh Husin Motivasi Calon Atase Perdagangan

Secara khusus, mantan Menteri Perindustrian RI Saleh Husin menyambut dan memotivasi para calon atase.

Kunjungi Pabrik PT SMART, Saleh Husin Motivasi Calon Atase Perdagangan
istimewa
Saleh Husin bersama calon atase perdagangan di pabrik PT SMART Tbk, JUmat (6/10/2017). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Para calon Atase Perdagangan dan calon Kepala Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Kementerian Perdagangan mengunjungi pabrik PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT SMART Tbk) di Marunda, Jakarta Utara, Kamis (5/10/2017).

Kunjungan ini dilakukan sebagai pembekalan dan pengenalan bagi calon diplomat tersebut pada produk-produk unggulan ekspor Indonesia.

Demikian dijelaskan Managing Director Sinar Mas Group, Saleh Husin lewat pesan WhatsApp kepada Pos Kupang.com, Jumat (6/10/2017).

Secara khusus, mantan Menteri Perindustrian RI Saleh Husin menyambut dan memotivasi para calon atase.

Baca: Pemerintah Belgia Anugerahkan Bintang Jasa untuk Saleh Husin

Putra NTT ini mengapresiasi dan menilai kunjungan ini merupakan salah satu langkah strategis dari Kementerian Perdagangan.

"Ini menjadi kegiatan yang sangat positif dari Bapak Menteri Perdagangan untuk membekali para stafnya, karena merekalah ujung tombak sekaligus menjadi pemasar atau `marketing agent' produk-produk Indonesia di luar negeri. Peran para atase juga penting dan turut menjadi penentu. Saya kira inilah yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi agar para diplomat sekaligus menjadi marketing," ujarnya.

Saleh juga memaparkan salah satu produk unggulan ekspor Indonesia yaitu sawit. Merujuk data 2016, sawit dan turunannya merupakan andalan ekspor Tanah Air dengan nilai 19 milyar USD yang menyerap tenaga kerja langsung hingga 6 juta orang.

Baca: Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin Jabat Presiden Komisaris Perusahaan Grup Sinarmas

Produk ekspor Indonesia lainnya ialah pulp dan kertas yang nilainya mencapai 5,7 milyar USD. Industri ini juga menciptakan lapangan kerja dengan serapan tenaga kerja langsung sekitar 2 juta orang.

Halaman
12
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help