PosKupang/

Ternyata, Nelayan Justru Memelihara Surga Bawah Laut di Pulau Mas Flotim

Jangan heran kalau banyak Diver datang ke Larantuka. Ternyata, mereka justru mencari ini

Ternyata, Nelayan Justru Memelihara Surga Bawah Laut di Pulau Mas Flotim
Istimewah
Inilah foto-foto keindahan bawah laut Pulau Mas Flores Timur diabadikan Wildlife Conservation Society Indonesia belum lama ini 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Feliks Janggu

POS KUPANG.COM, LARANTUKA |- Dinas Kelautan dan Perikanan Flores Timur merelease foto keindahan bawah laut Pulau Mas di Flores Timur.

DKP Flotim merekomendasikan tempat ini sebagai destinasi wisata bawah laut Flores Timur.

"Terumbu karangnya cantik," kata Apolinardus Demoor atau Dus, Kabid Pengawas Sumber Daya Perikanan dan Perijinan Budidaya Perikanan DKP Flotim kepada Pos Kupang, Rabu (4/10/2017).

Ia menyebutkan Pulau Mas dan tiga spot lainnya yakni Pulau Tiga, Tanjung Gemuk dan Basira Tanjung Bunga telah menjadi incaran diver asal Bali selama ini.

"Diver dari Bali setelah di Labuan Bajo mereka datang ke Pulau Tiga, Tanjung Gemuk dan kepala burung Pulau Flores di Basira," kata Dus.

Dus memperlihatkan foto bawah laut yang diabadikan Wildlife Conservation Society (WCS) Indonesia belum lama ini di Pulau Mas.

"Terumbu karangnya cantik-cantik. Ini tempat yang paling diburu para diver," kata Dus.

Tumbuhnya terumbu Karang di Pulau Mas, kata Dus, tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran masyarakat nelayan Flotim akan pentingnya menjaga ekosistem laut. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help