Partai Golkar Beri 'Lampu Hijau' Tommy Soeharto Maju ke RI 1

Partai Golkar tidak mempermasalahkan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto maju sebagai calon presiden 2019. Tommy dikabarkan akan diusung Parsindo

Partai Golkar Beri 'Lampu Hijau' Tommy Soeharto Maju ke RI 1
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pengusahan nasional Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal Tommy Soeharto. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA --  Partai Golkar tidak mempermasalahkan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto maju sebagai calon presiden 2019. Tommy dikabarkan akan diusung Parsindo dan Partai Berkarya untuk maju dalam Pemilu Presiden 2019.

"Bagi Golkar, siapapun mau maju jadi calon presiden dari partai lain, saya kira enggak ada masalah," kata Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Mahyudin di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Namun, Mahyudin mengingatkan keanggotan Tommy Soeharto otomatis berakhir sesuai UU Partai Politik. UU tidak mengatur keanggotaan ganda dalam partai politik.

"Kalau dia sudah mendirikan partai politik lain, secara otomatis keanggotaan di Golkar sudah tidak ada lagi secara otomatis," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Mengenai pergerakan Keluarga Cendana di Pemilu, Mahyudin menilai mereka memiliki hak untuk kembali bangkit di dunia politik. Sedangkan, Golkar fokus untuk berbenah dan konsolidasi internal partai.

"Agar Golkar tetap eksis dicintai oleh rakyat Indonesia terutama untuk menghadapi pemilu 2019," kata Mahyudin.

Sebelumnya diberitakan, Partai Swara Rakyat Indonesia atau Parsindo mengaku telah mendapat restu mengusung Tommy Soeharto pada Pemilu 2019. Parsindo telah berkomunikasi dengan Partai Berkarya yang juga akan mengusung Putra Presiden ke-2 RI Soeharto. (Tribunnews.com, Ferdinand Waskita)

Editor: alfred_dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help