PosKupang/

Prabowo ke Maumere dan Ruteng

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dijadwalkan hari ini akan ke Maumere-Sikka dan Ruteng-Manggarai

Prabowo ke Maumere dan Ruteng
Net
Prabowo Subianto
Laporan Wartawan Pos Kupang, Sipri Seko

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dijadwalkan hari ini akan ke Maumere-Sikka dan Ruteng-Manggarai, Senin (15/4/2013). Di Maumere, Prabowo yang akan didampingi Esthon Foenay dan Paul Talo serta tim bertemu Uskup Maumere, Mgr. Kherubim Pareira, SVD.

Setelah melakukan perbincangan khusus dengan Uskup Mgr. Kherubim Pareira, SVD, Prabowo Subianto akan melanjutkan kunjungan ke Ruteng, Manggarai.
Informasi yang diperoleh dari DPD Partai Gerindra NTT, kunjungan Prabowo ke Manggarai dalam rangka konsolidasi dan  melakukan pertemuan dengan para tokoh dan simpul massa di Ruteng.

Di Ruteng Prabowo akan diterima oleh tokoh masyarakat setempat yang merupakan gabungan dari tim sukses paket CristAL (Christian Rotok-Abraham Paul Liyanto) dan BKH-Nope (Beni Harman-Wellem Nope).

Informasi yang diperoleh dalam pertemuan ini, juga akan hadir Bupati Manggarai, Christian Rotok. Rotok akan mengikuti semua prosesi adat yang dilakukan para tokoh masyarakat Manggarai terhadap Prabowo Subianto.

Usai makan siang bersama Christian Rotok dan para pendukungnya, Prabowo Subianto, Esthon Foenay dan rombongan akan kembali ke Maumere dan selanjutnya meneruskan perjalanan ke Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Binna, yang dihubungi membenarkan kedatangan tokoh nasional yang kini menjadi salah satu calon presiden tersebut. Menurutnya, kedatangan Prabowo bukan dalam kapasitas sebagai ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.  

"Beliau datang ke Kupang untuk bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam bedah bukunya Pater Gregorius Neonbasu di Hotel T-More besok (kemarin). Pak Prabowo menjadi keynote speaker dalam acara bedah buku itu," jelas Beri Binna.

Menurut Beri Binna, yang menjadi panitia penyambutan dan cara temu keluarga di Ruteng. adalah para tokoh yang sebelumnya menjadi tim sukses Paket CristAL, BKH-Nope dan Tunas.


"Saat ini panitia-panitia yang mengatur acara ini adalah saudara-saudara kita yang koordinator dari tim CristAL, BKH-Nope dan koordinator Tunas yang ada di  Manggarai Raya. Kita berada pada tingkatan itu karena kita betul-betul serius untuk membangun berkoalisi dengan mereka yang satu visi dengan kita," katanya.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help