Pemilihan Gubernur NTT

Esthon - Paul Milik Masyarakat NTT

Juru Bicara Paket Esthon-Paul, Gabriel Beri Binna, kepada Pos Kupang di Gedung DPRD NTT, Rabu (3/4/2013), mengatakan

Esthon - Paul Milik Masyarakat NTT
Net
Esthon Foenay - Paul Talo
Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Juru Bicara Paket Esthon-Paul, Gabriel Beri Binna, kepada Pos Kupang di Gedung  DPRD NTT, Rabu (3/4/2013), mengatakan, memasuki Pilgub NTT putaran kedua, Gerindra dan PDS telah menyerahkan Esthon-Paul kepada seluruh masyarakat NTT.  

"Kami telah persembahkan Esthon-Paul untuk NTT. Esthon-Paul tidak hanya milik Gerindra dan PDS, tapi milik masyarakat NTT. Kami ingin supaya Esthon-Paul jadi ikon masyakarat, bukan ikon kami (Gerindra dan PDS) saja," katanya.

Dikatakannya, memasuki putaran kedua Pilgub NTT, Gerindra dan PDS justru semakin solid bekerja memenangkan paket Esthon-Paul menuju NTT 1 dan NTT 2. "Kami sangat solid untuk  putaran kedua. Esthon-Paul terbuka untuk semua, dan hal itu sudah disampaikan dalam paripurna DPRD NTT bahwa  Esthon-Paul  buka ruang untuk penyempurnaan visi-misinya," ungkap Beri Binna.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDS NTT, Somi Pandie kepada Pos Kupang, Rabu (3/4/2013) mengatakan, memasuki pilgub putaran kedua, koalisi Gerindra dan PDS tetap solid. Bahkan telah berkomunikasi dengan simpul-simpul yang memiliki basis suara untuk menyatu dengan paket Esthon-Paul.

"Kami tidak berpindah ke lain hati," tegas Somi. Ia menyatakan, Gerindra dan PDS tidak tertutup, melainkan membuka diri dengan partai lain untuk bergabung dan memenangkan Esthon-Paul di putaran kedua. "Untuk pendekatan, kami sudah serahkan cagub dan cawagub supaya lakukan pendekatan," ujarnya.
                                     
Visi Perubahan
Tentang optimisme di putaran kedua, Beri Binna mengatakan, visi dan misi tiga pasangan calon seperti Tunas, CristAL dan BKH-Nope yang tidak ikut dalam putaran kedua memperjuangkan perubahan. Karena itu, di putaran kedua Esthon-Paul akan bersama-sama dengan tiga pasangan calon itu memperjuangkan visi dan misi perubahan di NTT. "Visi misi paket Tunas, CristAL, BKH-Nope adalah visi dan misi perubahan karena itu tidak ada salahnya di putaran kedua ini kami  sama-sama maju perjuangkan visi perubahan itu," katanya.

Karena sama-sama mengusung visi dan misi perubahan, lanjut Beri Binna, pihaknya yakni akan memenangkan pertarungan di putaran kedua. "Berangkat dari kesamaan visi-misi maka kekuatan untuk perubahan akan besar. Bukan saja Esthon-Paul yang menang, tapi kekuatan perubahan dari tiga paket ini yang akan menang," imbuhnya.

Tentang komunikasi yang telah bangun, Beri Binna mengatakan, komunikasi telah dibangun bukan saja dengan para pasangan calon dan tokoh simpul, tetapi juga sampai level paling bawah, yakni rakyat. "Komunikasi kami tidak hanya pada tataran atas saja, tapi dengan akar rumput. Komunikasi juga dengan tiga paket lainnya," katanya.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help