Manggarai Timur Segera Seleksi CPNSD 2012

Kabupaten Manggarai Timur akan segera membuka proses seleksi calon penerimaan pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun 2012.

Manggarai Timur Segera Seleksi CPNSD 2012
Net
Ilustrasi
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Kabupaten Manggarai Timur (Matim) akan segera membuka proses seleksi calon penerimaan pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) untuk tahun anggaran 2012.

Kabupaten Manggarai Timur adalah satu-satunya kabupaten/kota di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mendapat jatah formasi CPNSD tahun 2012. Masa pendaftaran seleksi CPNSD akan dibuka mulai tanggal  8 September 2012 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Biro (karo) Kepegawaian Sekretariat Daerah (Setda) Propinsi NTT, Elias Rero kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/8/2012) siang. Menurutnya, untuk tahun 2012 hanya Matim yang mendapat jatah formasi CPNSD karena hanya kabupaten baru ini yang memenuhi delapan kriteria atau persyaratan untuk mendapatkan jatah formasi CPNSD.

"Tahun 2012 ini, formasi CPNSD di NTT hanya untuk Kabupaten Manggarai Timur. Berapa jumlahnya, kami belum memperoleh data. Kalau saya tidak salah ingat sekitar 67 formasi ysang terdiri tenaga kesehatan, guru dan tenaga penyuluh.  Pelaksanaannya mulai tanggal 8 september 2012," kata Rero.

Ditanya mengapa hanya Matim yang mendapat jatah di tahun 2012, Rero menjelaskan, selain karena kebijakan moratorium dari pusat juga hal ini disebabkan dari 21 kabupaten/ kota di NTT hanya Matim yang memenuhi delapan kriteria antara lain, analisis jabatan dan analisis beban kerja dan beberapa kriteria lainnya.

"Karena mereka punya analisis jabatan, beban kerjanya, proyeksi distribusi lima tahunan dan redistribusinya lengkap.  Untuk formasi beberapa kriteria atau persyaratan harus disiapkan," ungkapnya tanpa menyebut semua kriteria dimaksud. (roy)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved