Berita Alor

Kalapas Kalabahi Alor Bagikan Makanan Buka Puasa Kepada Warga Binaan

Editor: Rosalina Woso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BERKAH - Berbagi berkah Ramadhan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan membagikan makanan buka puasa bersama kepada seluruh warga binaan, Jumat 31 Maret 2023.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Else Nago

POS-KUPANG.COM, KALABAHI - Berbagi berkah Ramadhan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan membagikan makanan buka puasa bersama kepada seluruh warga binaan, Jumat 31 Maret 2023.

Yusup Gunawan kepada Humas Lapas Kalabahi menyampaikan bahwa kegiatan ini, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan muslim yang sedang menjalani ibadah puasa dan warga binaan non muslim, juga sebagai bentuk mendidik untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta saling toleransi antara warga binaan.

"Momen puasa adalah momen untuk kita saling peduli dan berbagi berkah dengan sesama warga binaan muslimĀ  maupun warga binaan non muslim. Berbagi berkah di bulan puasa kepada seluruh warga binaan tanpa ada pandang bulu akan mendidik mereka untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta saling toleransi diantara mereka," ungkap Yusup.

Baca juga: Puteri Indonesia Favorit NTT, Kunjungi SMAK St. Yoseph Kalabahi Alor

Pada akhir penyampaiannya, Yusup berharap agar seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi yang beragama Islam dapat menjadikan momen bulan suci ramadhan untuk saling memperdulikan, memperhatikan, dan berbagi dengan sesama karena menurutnya berbagi merupakan kebaikan dan sikap yang terpuji.

Selanjutnya, pembagian makanan buka puasa kepada seluruh warga binaan yang dilakukan oleh petugas dan dibantu oleh warga binaan muslim berlangsung pada setiap blok hunian yang jumlah keseluruhan warga binaannya sebanyak 148 orang.

Setelah tiba waktu buka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama warga binaan muslim yang dilaksanakan secara khidmat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Kalabahi. (cr19)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Berita Terkini