Berita Rote Ndao

Pemerintah Desa Baadale Kabupaten Rote Ndao beri Selimut dan Tikar Bagi Warga ODGJ

Editor: Eflin Rote
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BANTU - Penjabat Kepala Desa Baadale, Mikron Polly didampingi Kasie Pelayanan, Febby Ndolu menyerahkan bantuan tikar dan selimut kepada seorang warga yang dalam gangguan jiwa ringan, Stevis Leopard Bessie. Kamis, 30 Maret 2023.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Pemerintah Desa Baadale Kabupaten Rote Ndao memberikan bantuan berupa selimut dan tikar kepada seorang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Menurut Penjabat Kepala Desa Baadale, Mikron Polly, pemberian bantuan tersebut diberikan karena pemdes melihat dari sisi yang berbeda.

"Walaupun banyak orang melihat Bapak Lot dengan gangguan jiwa ringan, namun bagi kami Pemdes Baadale melihatnya dari sisi yang berbeda," ucap Mikron kepada POS-KUPANG.COM, Jumat, 31 Maret 2023.

Adapun bantuan tikar dan selimut itu, diserahkan oleh Penjabat Kepala Desa Baadale, Mikron Polly didampingi Kasie Pelayanan Desa Baadale, Febby Ndolu pada Kamis, 30 Maret 2023.

Mikron kembali menjelaskan, bantuan itu juga sebagai wujud rasa peduli kepada warganya, siapapun orangnya yang sedang mengalami kesusahan, perlu Pemdes bantu.

Baca juga: Berburu Spot Takjil di Jalan Christian Nehemia Dillak Rote Ndao

"Kami kasih tikar dan selimut kepada Bapak Stevis Leopard Bessie meskipun beliau ada gejala gangguan jiwa. Siapapun orangnya, kalau menjadi warga kami, perlu kami bantu," ungkap Mikron.

Mikron berencana, tahun ini pihaknya akan swadya dan gotong royong untuk membangun rumah lebih layak bagi Stevis yang kerap disapa Lot.

"Karena Bapak Lot ini ada gejala gangguan jiwa, jadi kami tidak bisa bangun permanen, soalnya nanti pun beliau kasih tinggal," ujar Mikron.

"Kita lebih memberikan harga kepada seseorang yang menurut orang lain itu tidak berarti," sambungnya.

Menurutnya, siapapun orangnya, tetapi sesungguhnya, semua adalah insan ciptaan Tuhan yang perlu satu memperhatikan yang lainnya.

Baca juga: Dandim 1627/ Rote Ndao Serahkan Kunci Rehab RTLH Program Pangdam IX/Udayana

Perhatian itu, jelas dia, bisa diberikan lewat berbagi cerita bersama, berbagi kasih sayang bersama.

"Pada intinya, kehadiran saya sebagai kepala desa untuk memberikan cinta dan kasih sesuai yang Mama Bupati amanatkan kepada saya," sebut Mikron.

Ia melanjutkan, dirinya harus menjadi sinar lentera bukan hanya untuk menerangi tempat tertentu, sinar lentera itu untuk menerangi semua yang membutuhkan terang, termasuk Bapak Lot.

"Om Lot juga tahun ini kita akomodir namanya dalam BLT DD 2023," pungkasnya.

Selain itu, Mikron juga merincikan, saat ini jumlah penduduk Desa Baadale sebanyak 1537 jiwa dan jumlah kepala keluarga sebanyak 339. (Rio)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lain di GOOGLE NEWS

Berita Terkini