Berita Nagekeo

Uskup Agung Ende Dikalungi Selendang Oleh Wanita Muslim Saat Peresmian Paroki Wewoloe

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Poto Kota Pr dikalungi selendang oleh seorang wanita muslim, Minggu 5 Desember 2021.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY-Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Poto Kota Pr melakukan peresmian Kuasai Paroki Santo Yohanes XXIII Wewoloe menjadi paroki definitif, Minggu 5 Desember 2021.

Setelah dua tahun lebih mempersiapkan diri, akhirnya Kuasi Paroki St. Yohanes XXIII Wewoloe yang pecah dari paroki Danga ini resmi menjadi paroki defenitif.

Namun ada pemandangan yang berbeda dalam acara penjemputan Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Poto Kota, dimana seorang wanita muslim mengalungkan selendang kepadanya.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Pos Kupang, Minggu 5 Desember 2021 acara penjemputan pemimpin umat itu dilakukan persis di Jembatan Alorongga.

Dalam penjemputan itu, Uskup tak sendirian. Ia ditemani oleh Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do dan Pastor Kuasi Paroki Wewoloe Martin Dominggus Nuka Pr.

Setelah acara penjemputan, Uskup bersama Bupati Nagekeo dan umat langsung menuju ke Gereja Kuasi Paroki St Yohanes XXIII dengan diiringi gong dan gendang.

Tiba di depan gereja, Uskup dan Bupati Nagekeo disambut dengan tarian penjemputan (tarian dhengi dhawe) oleh anak-anak OMK Kuasi Paroki St Yohanes XXIII Wewoloe. Acara dilanjutkan dengan perayaan misa bersama. (*)

Baca Berita Nagekeo Lainnya