BTS

Member BTS Ajukan Penangguhan Pendaftaran Wajib Militer

Editor: Eflin Rote
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BTS kembali duduki peringkat teratas

POS-KUPANG.COM - Para personel grup musik BTS dikabarkan telah mengajukan penangguhan pendaftaran militer hingga usia mereka 30 tahun.

Kabar tersebut muncul setelah Majelis Nasional Korea membahas revisi Undang-Undang Dinas Militer yang memungkinkan artis pop berprestasi menangguhkan pendaftaran wajib militer hingga usia 30 tahun.

Prestasi itu diganjar dengan penghargaan bidang kebudayaan pemerintah Korea Selatan yakni Hwagwan Order of Cultural Merit.

Dilansir Koreaboo, BTS mendapatkan izin menunda wajib militernya ini karena mereka mendapat penghargaan Hwagwan Order of Cultural Merit.

Baca juga: BTS Naik ke Puncak Daftar Bulan Ini, Simak 15 Peringkat Reputasinya Hingga Im Chang Jung

Sebagai informasi, Hwagwan Order of Cultural Merit merupakan penghargaan tertinggi dan diterima oleh hanya beberapa orang saja dalam lima puluh tahun terakhir dan BTS salah satunya.

Menurut Arirang, tanpa permohonan tersebut, Jin yang lahir pada 4 Desember 1992, harus mendaftar wamil pada bulan depan.

Karena itu Jin bisa aktif kembali sebagai BTS hingga ulang tahunnya yang ke-30 pada Desember 2022.

Untuk diketahui, pada umumnya, pria di Korea Selatan mendaftarkan diri untuk mengikuti wajib militer ketika usia mereka menginjak 28 tahun.

berita BTS lainnya


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketujuh Personel BTS Ajukan Permohonan Penangguhan Wajib Militer"

Halaman
123