Tingkatkan Kemahiran Polres Sumba Barat Gelar Latihan Tembak

Penulis: Gerardus Manyela
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

LATIHAN MENEMBAK -Polres Sumba Barat gelar latihan menembak.

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK -Untuk meningkatkan kemahiran dan kemampuan dalam penggunaan senjata api, Polres Sumba Barat menggelar latihan menembak bersama dengan Taman Nasional Matalawa, Kamis, 28 Oktober 2021.

Hadir pada latihan menembak tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., Kepala Balai Taman Nasional Matalawa, Ir. Memen Suparman, M.M, bersama Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Wadanki Brimob Kompi II Batalion C Pelopor bersama anggota serta dua puluh lima personel Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Matalawa.

Latihan menembak ini ditujukan agar kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api dapat terus dikembangkan. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam penggunaan senjata api di lapangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Arianto mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar melakukan latihan menembak dengan serius.

"Mari kita latihan dengan serius, ikuti arahan dari instruktur. Semua ini guna melatih kemahiran kita dalam penggunaan senjata api dalam pelaksanaan tugas di lapangan," kata Kapolres Arianto.

Kepala Balai Taman Nasional Matalawa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sumba Barat yang telah memfasilitasi kegiatan latihan menembak ini. Dengan adanya latihan menembak bersama ini, diharapkan dapat menambah kemahiran yang lebih baik lagi bagi personel Balai Taman Nasional Matalawa dalam penggunaan senjata api.

Pada latihan menembak itu, jenis senjata api yang digunakan meliputi senjata api genggam Revolver, Pistol HS, dan juga senjata api bahu SS1 dan V2 Sabara.(*)