Peparnas XVI Papua

Lenda Manuaron Percaya Diri Wakili Papua di Cabor Catur Peparnas XVI walau Pertama Kali Tampil

Editor: Ferry Ndoen
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PEPARNAS XVI PAPUA - Atlet Catur NPCI Papua asal Kabupaten Nabire Lenda Robeka Manuaron (48), optimis tampil pertama kali untuk Cabor Catur Blind, Rabu (27/10/2021).

POS KUPANG.COM - Atlet Catur NPCI Papua asal Kabupaten Nabire Lenda Robeka Manuaron (48) percaya diri mewakili Papua, di ajang Peparnas XVI.

Kepada Tribun-Papua.com Rabu (27/10/2021), Lenda mengisahkan awal mula dirinya terpilih menjadi salah satu atlet Catur NPCI Papua.

"Awalnya saya seleksi untuk panahan, tetapi tidak lolos, lalu di Cabor Catur mereka butuh orang Papua, maka saya diarahkan untuk ikut," jelasnya.

Meski belum memiliki pengalaman turnamen, namun dengan serangkaian pelatihan rutin dan telah mengikuti home turnamen Catur, dirinya percaya dapat menjadi bekal untuk bertanding.

Baca juga: Dinilai Sukses, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster Diincar Cardiff City Klub Liga Inggris

"Walaupun saya baru untuk Catur ini, tetapi saya tetap siap, karena telah terpilih dan dipercayakan," yakinnya.

Dalam mengikuti rangkaian home turnamen yang digelar NPCI Papua selama sepekan di Hotel Sahid Entrop Distrik Jayapura Selatan, Lenda mengaku sangat bersyukur.

"Kalau ditanya kendala selama home turnamen ini, tidak ada yang kendala besar begitu, justru ini latihan buat kita," ucapnya.

Selama home turnamen, Lenda juga ditemani oleh anak perempuannya, yang membantu mendorong kursi roda yang ia gunakan.

Baca juga: Info Sport Peparnas XVI, Papua Terjunkan 9 Atlet Cabor Tenis Lapangan Kursi Roda

Walaupun memiliki keterbatasan fisik, namun ia tak putus asa, karena menurutnya ada hikmah tuhan dibalik semuanya, ia melihat kondisinya sebagai suatu kelebihan.

Terakhir, Lenda berpesan kepada generasi muda Papua, agar tetap semangat mengejar mimpi, dan gigih untuk menggapainya.

"Manfaatkan waktu muda dengan baik, karena saat muda itu karunia berlimpah dari Tuhan harus dimanfaatkan, tetap semangat," tutupnya. (*)

Berita Peparnas XVI Papua Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Baru Pertama Kali, Lenda Manuaron Percaya Diri Wakili Papua di Cabor Catur Peparnas XVI