Berita TTU

Polisi Muda Berprestasi di Polres TTU Bangga Jadi Anggota Polri

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Kanis Jehola
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Buser Polres TTU, Brigpol Muhammad Noor

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Seorang Polisi muda berprestasi yang bertugas di wilayah hukum Polres TTU Brigpol Muhammad Noor mengaku bangga jadi anggota Polri.

Polisi muda berparas tampan asal Adonara, Kabupaten Flores Timur ini bersama rekan-rekannya beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari Kapolres Timor Tengah Utara karena sukses menjalankan tugas sebagai anggota Reserse Kriminal Polres TTU.

Saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Rabu, 27/10/2021, Brigpol Muhammad Noor mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya diberi penghargaan oleh Kapolres Timor Tengah Utara (TTU), AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S. I. K beberapa waktu lalu karena berhasil mengungkap penemuan jenazah tanpa identitas di wilayah Kilometer 10 Jurusan Atambua.

Tidak hanya itu bersama rekan-rekannya lain, Brigpol Muhammad Noor berhasil mengungkap banyak kasus curanmor (pencurian sepeda motor) lintas negara RI-RDTL, pencurian ternak di Biboki, dan beberapa kasus krusial lainnya.

Baca juga: Satlantas Polres TTU Gelar Aksi Donor Darah

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Polres TTU yang telah memberikan penghargaan terhadap dirinya dan rekan-rekannya yang lain.

Menurut Brigpol Muhammad Noor, banyak sekali dinamika yang terjadi di lapangan. Hal ini menjadi pelajaran berharga dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polisi. 

"Banyak sekali suka-duka di lapangan. Karena ketika kita berhadapan dengan masyarakat itu, rambut boleh hitam tetapi pikiran beda-beda," ungkapnya.

Polisi muda berprestasi yang akrab disapa Brigpol Macho ini mengaku bangga, bertugas sebagai Tim Buser Polres TTU. Pasalnya, saat menjalankan tugas, pihaknya sering memperoleh pengalaman berharga yakni berkenalan dengan banyak masyarakat serta membantu mengatasi persoalan yang mereka hadapi.

Selain  menjalankan tugas sebagai anggota Polri, dirinya juga mengaku bangga membantu memperlancar program-program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti memperlancar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan lain-lain.

Halaman
12