Berita Sumba Timur

Majukan Pendidikan NTT, Yayasan Nusa Bunga Abadi Gelar Program Organisasi Penggerak Bagi 20 Sekolah

Penulis: Ray Rebon
Editor: Ferry Ndoen
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

POS-KUPANG.COM/RAY REBON Kegiatan Webinar Program Organisasi Penggerak oleh Yayasan Nusa Bunga Abadi bagi 20 sekolah di Kabupaten Kupang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Yayasan Nusa Bunga Abadi (Yanuba) Kota Kupang melalui program organisasi penggerak dari Kemendikbud menggelar kegiatan pembinaan bagi 20 Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini bertujuan untuk merubah pola pembelajaran saat ini yang masih jauh tertinggal.

Ketua Yayasan Nusa Bunga Abadi, Dra. Mien Hadjon Pattymangoe dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya program organisasi ini adanya perbuhanan dalam dunia pendidikan, khususnya ditingkat sekolah dasar.

Perubahan yang dimaksud, lanjut Mien adalah peningkatan mutu kepala sekolah dan para guru dengan kepastiannya kedepan yakni terjadinya perubahan pada para siswa.

Baca juga: Gubernur Lukas Enembe Ajak Masyarakat Papua Sukseskan Peparnas XVI Papua, Dihadiri 3.500 Atlet

"Apabila kita berbicara tentang perubahan, artinya perubahan harus berawal dari kelas. Maka peran pentingnya yakni kepala sekolah, para guru dan pengawas yang mendukung," kata Ketua Yayasan Nusa Bunga Abadi, Dra. Mien Hadjon dalam acara webinar di Kantor Bupati Kupang, Selasa 26 Oktober 2021.

Mien menyampaikan bahwa ormas atau yayasan yang ada sangat berguna dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di suatu wilayah tersebut.

Melanjutkan pesan Menteri Kemendikbud, Mien memyampaikan pemerintah menyadari bahwa sejak Republik merdeka dan sebelumnya peran organisasi kemasyarakatan di dalam dunia pendidikan sangat luar biasa dalam mendidik genarasi-genarasi bangsa ini untuk maju dan luar biasa.

"Pemerintah sudah menyadari bahwa ini saatnya menggandeng ormas-ormas bergotong royong bangun dunia pendidikan di Indonesia," kata Mien melanjutkan pesan Menteri.

Dia pun memberikan pesan kepada seluruh peserta webinar untuk menggempur bersama ormas pendidikan untuk menuju pendidikan di Indonesia yang jauh lebih bermutu, khususnya di Wilayah NTT.

Halaman
123