Kpop

ARMY Senang, Lagu BTS “Permission To Dance” dan “DNA” Dapat Sertifikasi Platinum RIAJ di Jepang

Penulis: Alfred Dama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para member BTS

POS KUPANG.COM -- Para penggemar grup boyband asal Korea, BTS semakin senang lantaran grup idola merea, BTS kembali mendapat penghargaan kelas dunia

Dikutip dari Soompie , "Permission to Dance" dan "DNA" BTS termasuk dalam daftar karya yang disertifikasi platinum (tertanggal September 2021) yang diumumkan oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ) pada 25 Oktober.

Baik " Permission to Dance  " dan " DNA " melampaui total 100 juta streaming, membuat mereka mendapatkan gelar platinum.

“Permission to Dance” dirilis pada 9 Juli dan merupakan lagu yang cerah dan berseru, “Kami tidak memerlukan izin untuk menari.”

Baca juga: Jimin Singgung Kemampuan Vokal V BTS Saat Awal Trainee, Kim Taehyung Beri Reaksi

“DNA” BTS dirilis pada September 2017 sebagai judul lagu untuk album mereka “Love Yourself: Her” dan merupakan lagu bergenre pop EDM dengan lirik yang mengekspresikan cinta yang muda dan berani.

Berduet dengan BTS, Vokalis Coldplay Chris Martin Ungkap Hal yang Paling Disukai Tentang RM cs (koreaboo.com)

Menurut ambang batas sertifikasi RIAJ, lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas di 50 juta streaming, platinum di 100 juta streaming, dan berlian di 500 juta streaming. Lagu-lagu bersertifikat diumumkan setiap bulan melalui situs resmi mereka.

Awal tahun ini, "Butter" versi CD BTS mendapat sertifikasi platinum (tertanggal Juli 2021) di Jepang karena telah dikirimkan lebih dari 250.000 unit.

BTS Bakal Meninggalkan Columbia Records Untuk Universal Music Group

BTS telah menandatangani kesepakatan baru dengan Universal Music Group untuk distribusi dan pemasaran di AS dan wilayah lainnya.

Baca juga: Penampilan Jungkook BTS Saat Main Drum Jadi Perbincangan, Aksi Golden Maknae Bikin ARMY Terpesona

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa BTS meninggalkan Columbia Records milik Sony Music setelah kemitraan selama tiga tahun (grup ini pertama kali menandatangani kontrak dengan Sony Music untuk distribusi AS pada 2018) untuk bekerja dengan Universal Music Group sebagai gantinya.

Pada 22 Oktober waktu setempat, HYBE secara resmi mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada Wall Street Journal bahwa BTS berpisah dengan Columbia Records dan telah menandatangani kesepakatan distribusi dan pemasaran baru dengan Universal Music Group.

“Meskipun kami sangat menghargai waktu kami bersama Sony dan selamanya akan berterima kasih atas semua yang telah dan akan terus mereka lakukan, kami menantikan babak baru kami dalam kemitraan dengan Universal,” kata HYBE kepada Wall Street Journal.

Baca juga: Daebak, Single Euphoria Jungkook BTS Bertahan 85 Minggu di Chart Billboard

Ketentuan keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan, dan baik Universal Music Group maupun Columbia Records tidak memilih untuk berkomentar untuk artikel tersebut.

Sebelum kesepakatan baru ini, Universal Music Group sudah bertanggung jawab mendistribusikan rilisan bahasa Jepang BTS (melalui Universal Music Japan), dan awal tahun ini, HYBE (saat itu Big Hit Entertainment) dan Universal mengumumkan kemitraan strategis yang akan mencakup debut boy grup baru. (*/Pos Kupang.com)