Berita Kota Kupang

Vaksinasi di Yellow Clinic Kota Kupang Diwarnai 'Ngambeknya' Nakes Atas Suruan Pimpinan

Editor: Kanis Jehola
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelaksanaan vaksinasi di Yellow Clinic Kota Kupang

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-Pelaksanaan vaksinasi di Kota Kupang tepatnya di Yellow Clinic, milik Partai Golkar diwarnai aksi 'ngambeknya' tenaga kesehatan (nakes) ketika pelaksanaan vaksinasi sedang berjalan. Aksi main jalan nakes itu disebut atas perintah pimpinan.

Koordinator pelaksanaan vaksinasi di Yellow Clinic, Zeto Ratuarat ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Rabu 20 Oktober 2021 membenarkan hal itu. Dia mengaku mengetahui secara langsung kejadian itu sebab dirinya berada di lokasi.

Zeto menyebut dirinya belum bisa mengomentari lebih jauh kejadian itu. Dia menerangkan, pimpinan yang disebut oleh nakes ketika pergi meninggalkan lokasi vaksinasi, sejauh ini belum diketahui.

"Kalau menurut pak wali, dia menyuruh. Pak wali berterima kasih karena yellow klinik melakukan vaksinasi, dia kan merasa terbantu, tertolong. Beta (saya) pastikan dulu siapa (pimpinan) baru saya informasikan," kata Zeto.

Baca juga: Simak Data Terbaru Info Cakupan Vaksinasi di Kota Kupang

Sementara itu, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore yang dihubungi terpisah belum memberikan keterangan perihal masalah ini. 

Demikian halnya kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati. Retnowati yang dihubungi melalui panggilan dan pesan WhatsApp tidak memberikan respon.

Diketahui, Yellow Clinic merupakan program vaksinasi yang digagas partai Golkar untuk merayakan HUT partai Golkar ke 57 tahun.

Ketua DPD II, partai Golkar Kota Kupang Jonas Salean, mengaku kecewa dengan sikap nakes yang pergi dari tempat pelaksanaan vaksinasi atas suruhan pimpinan.

Menurutnya, vaksinasi digelar bertepatan dengan HUT Partai Golkar ke-57 sekaligus menandai peresmian Yelow Clinic di Bimoku.

Halaman
12