Berita Kota Kupang

Seluruh Karyawan ASTON Kupang Hotel & Convention Center Lakukan Tes Antigen

Editor: Kanis Jehola
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelaksanaan tes swab antigen

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - ASTON Kupang Hotel & Convention Center menyelenggarakan tes swab antigen bagi seluruh karyawan untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada para tamu aman dari risiko penyebaran Covid-19.

Tes dilakukan ruang Palacio I ASTON Kupang Hotel & Convention Center. Pelaksanaan dibagi dalam dua sesi agar mencegah kerumunan saat berlangsungnya kegiatan. 

Pada sesi pertama dimulai pukul 12:00 dan diikuti sebanyak 73 karyawan, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 14:00 dan diikuti sebanyak 92 karyawan dengan total akhir sebanyak 165 karyawan.

“Hasil swab seluruh karyawan negatif, dan siap kembali bekerja melayani para tamu,” kata Leonora Agatha, Public Relation Officer ASTON Kupang Hotel & Convention Center pada Selasa 19 Oktober 2021.

Baca juga: Aston Kupang Hotel & Convention Center Relaunch BBQ

ASTON Kupang Hotel & Convention Center sebelumnya juga telah mendapatkan penilaian memuaskan dari audit Clean, Healthy, Safety, Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dalam memenuhi pelayanan terbaik, kami tetap berkomitmen penuh dan siap untuk melangkah ke tahap berikutnya, dengan memastikan bahwa seluruh aspek yang ada dalam hotel sudah sangat aman dan nyaman terutama demi mendapat kepercayaan tamu untuk tetap menginap dengan standar keamanan yang baik,” kata Leonora menjelaskan.

Rutin Swab Test dan Disinfektan

Sebelum pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi seluruh karyawannya, ASTON Kupang Hotel & Convention Center sudah berkomitmen penuh dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan karyawan hingga tamu.

Sejak Juni 2020 hingga Februari 2021, ASTON Kupang Hotel & Convention Center kerap menyelenggarakan rapid test dan swab antigen rutin ditiap bulan bagi seluruh karyawan dengan hasil  konsekutif non reaktif.

Terkait dengan penerapan Protokol kesehatan (Prokes) yang diterapkan, disebutkan Leonora, sudah sangat ketat.  Seluruh karyawan wajib mengenakan masker, face shield, hand gloves dan menyediakan tempat mencuci tangan maupun hand sanitizer di beberapa titik Hotel.

Demikian juga seluruh kamar hingga publik area pun juga selalu di desinfektan, sebelum maupun setelah digunakan. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya