PON XX Papua

Top Skor PON Papua Dilirik Klub Liga Thailand, Ini Kata Pelatih Eduard Ivakdalam

Editor: Ferry Ndoen
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eduard Ivakdalam Memimpin Training Terpusat Tim Sepakbola Papua jelang PON XX 2021, berlatih di Lapangan Argapura , Jayapura Selatan pada Selasa (29/6/2021).

POS KUPANG.COM -  Eduard Ivakdalam mengutarakan beberapa pemainnya, tim sepak bola PON Papua dilirik radar klub-klub profesional di Liga Thailand.

Diketahui tim PON Papua merebut emas di cabang sepak bola putra setelah mengalahkan Aceh 2-0 di partai pamungkas di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10/2021) sore WIB.

Tim PON Papua dominan dengan merebut emas tanpa terkalahkan sekali pun sepanjang tujuh laga dari fase grup sampai laga pamungkas.

Tim PON Papua juga mencetak 22 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Baca juga: Seri 2 Liga 1 2021, Persib Bandung Gilas Bhayangkara FC Lewat Gol Febri Hariyadi dan Ezra Walian

Penyerang Ricky Ricardo Cawor pun membawa pulang gelar top skor dengan raihan 11 gol.

Tak heran apabila permata-permata dari timur Indonesia ini menarik perhatian klub profesional dan bahkan sampai klub dari negeri tetangga.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Eduard Ivakdalam.

"Satu dari tiga pemain yang diminta bisa bergabung dengan klub Thailand adalah kapten tim yang juga top skor PON Papua, Ricky Cawor," ungkap Eduard kepada Antara.

Mantan Kapten Persipura Jayapura itu menyebut bahwa tawaran bermain di luar negeri merupakan peluang emas untuk anak-anak asuhnya tersebut.

Iklan untuk Anda: Cara menghilangkan lemak perut. -23 kg dalam 2 minggu. Resep
Advertisement by
 
Namun Eduard hanya bisa menampung proposal dari klub-klub luar negeri yang serius menginginkan tenaga anak asuhnya tersebut.

Halaman
12