PON XX Papua

Klub Negeri Gajah Thailand Lirik Ricky Cawor Usai Antar Papua Raih Juara Sepakbola PON XX

Editor: Ferry Ndoen
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KLUB ASING - Pemain Sepakbola PON XX Papua, Ricky Cawor sedang berebut bola. Dia satu di antara beberapa pemain sepakbola Papua yang saat ini sedang diincar klub sepakbola luar negeri.

POS KUPANG.COM – Para pemain sepakbola Papua kini tengah menjadi incaran berbagai klub sepakbola di Indonesia dan luar negeri usai menjadi juara dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bibit-bibit muda itu saat ini terus diamati oleh berbagai klub profesional. Tiga diantaranya saat ini tengah dibidik oleh klub sepakbola asal negeri gajah, Thailand.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala tim sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam.

"Terdapat tiga pemain yang diminta bisa bergabung dengan klub Thailand, salah satunya yakni kapten tim Ricky Cawor," ungkapnya dikutip Tribun-Papua.com.

Baca juga: Top Skor PON Papua Dilirik Klub Liga Thailand, Ini Kata Pelatih Eduard Ivakdalam

Legenda Persipura Jayapura itu mengatakan bahwa tawaran bermain di luar negeri merupakan peluang emas untuk ketiga pemainnya.

Namun sebagai seorang pelatih, Eduard hanya bisa menampung tawaran dari klub-klub luar negeri yang serius menginginkan tenaga anak asuhnya.

Selebihnya, ia menyerahkan semua keputusan apakah mau menerima tawaran tersebut atau tidak kepada pemain yang bersangkutan.

Baca juga: Seri 2 Liga 1 2021, Persib Bandung Gilas Bhayangkara FC Lewat Gol Febri Hariyadi dan Ezra Walian

"Secara pribadi sebagai pelatih, saya sangat senang jika ada anak asuh saya bisa bermain di klub luar negeri," terangnya.

Iklan untuk Anda: Gadis ini hasilkan Rp 12 miliar dalam 28 hari dengan cara ini
Advertisement by
 
"Ya, ini menyangkut karier maupun kesempatan tampil bersama klub di luar negeri," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Eduard menilai bahwa para pemainnya memang tampil luar biasa selama penyelengaraan PON Papua.

Halaman
12