Berita Nasional

Indonesia Juara Piala Thomas, Jokowi Mengaku Tegang & Gembira, Sampaikan Ucapan Selamat

Editor: Gordy Donofan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Republik Indonesia, Jokowi.

POS-KUPANG.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo turut merasakan ketegangan serta kegembiraan saat menyaksikan perjuangan tim Merah Putih dalam meraih trofi Piala Thomas 2020.

Indonesia berhasil meraih gelar Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Mengenai keberhasilan Indonesia mengakhiri penantian 19 tahun menjuarai Piala Thomas, hal itu pun menjadi perhatian dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!" tulis Jokowi pada akun resmi Instagram-nya.

Baca juga: Setelah Dialog Dengan Jokowi, Bupati Heri Diskusi Dengan Menteri PUPR Terkait Pembangunan

"Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya," lanjutnya.

Presiden Jokowi pun mengucapkan selamat kepada skuad bulu tangkis Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," demikian Jokowi.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memastikan Merah Putih meraih gelar juara Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan Li Shi Feng pada laga ketiga.

Jonatan menang 21-14, 18-21, 21-14 atas Li Shi Feng dalam drama tiga gim selama 1 jam 21 menit.

Dengan kemenangan Jonatan yang tampil pada partai ketiga, Indonesia dipastikan keluar sebagai juara Piala Thomas 2020 dengan mengalahkan China 3-0.

Baca juga: Presiden Jokowi Ingat Kapolri Soal Ini Terkait Pinjaman Online

Halaman
1234