Berita Kota Kupang

Siswa SDK St. Yoseph 4 Dilatih Cuci Tangan yang Benar

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Plh. Kepala SDK St Yoseph 4 Kupang, Gertrudis Soo bersama sejumlah siswa dan tenaga kesehatan dari RSU Siloam Kupang saat sosialisasi cara mencuci tangan yang benar, Jumat 15 Oktober 2021.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Siswa  SDK St. Yoseph 4 Kupang dilatih cara mencuci tangan yang benar menggunakan deterjen atau sabun.

Cuci tangan yang benar mampu membunuh kuman yang ada di tangan.

Pelatihan mencuci tangan ini dilakukan oleh RSU Siloam Kupang di SDK St Yoseph 4 Kupang, Jumat 15 Oktober 2021.

Kegiatan ini berlangsung dalam sosialisasi Kepatuhan Kebersihan Tangan Pada Anak Di Sekolah Dasar dalam rangka memperingati  Global Handwashing Day  yang  dilaksanakan  setiap  tanggal 15 Oktober.

Hadir dari RSU. Siloam Kupang, Iin Harun selaku Head of Marketing dan sejumlah petugas.

Sementara dari pihak sekolah hadir Plh. Kepala SDK St. Yoseph 4 Kupang, Gertrudis Soo, siswa dan sejumlah guru.

Baca juga: 80, 39 Persen Warga Kota Kupang Telah Dapat Vaksin Dosis I

Adriyani Nahak Seran dari RSU Siloam Kupang mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu dalam rangka hari cuci tangan sedunia, sehingga RSU Siloam Kupang melakukan edukasi kepada siswa bagaimana mencuci tangan yang benar.

Menurut Adriyani, semenjak Pandemi Covid-19 tidak ada sosialisasi yang dilakukan oleh mereka,namun edukasi tetap berjalan.

"Saat ini karena di Kota Kupang ada sejumlah sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, maka kami meminta izin untuk lakukan edukasi cuci tangan," kata Adriyani

Halaman
12