Berita TTU

Kodim 1618/TTU Bangun Satu Unit Bangunan Rumah Ibadah

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Rosalina Woso
Pose aparat TNI-AD Kodim 1618/TTU saat membantu warga membangun Rumah Ibadah Kapela St. isodorus, Selasa, 21/09/2021.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU-- Kodim 1618/TTU kembali membangun satu unit bangunan rumah ibadah Kapela St. Isodorus, di Desa Pantae, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapela St. Isodorus tersebut merupakan rumah ibadah keempat yang dibangun  Aparat TNI-Kodim 1618/TTU di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kepada POS-KUPANG.COM, Rabu, 22 September 2021, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos menjelaskan, pembangunan Kapela St. Isodorus adalah salah satu program Serbuan Teritorial TNI-AD di wilayah Kodim 1618/TTU.

Kegiatan Serbuan Teritorial TNI  ini dilakukan serentak oleh seluruh Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti. Berdasarkan rencana awal, pembangunan kapela ini diprediksi akan memakan waktu 1,5 bulan.

Meskipun demikian, lanjut Letkol Arm Roni,  pihaknya akan  mengupayakan pembangunan rumah ibadah tersebut segera rampung jangka waktu satu bulan.

Baca juga: Suasana Kodim 1618/TTU Saat Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Menurutnya, Kodim 1618/TTU sesuai rencana awal, hanya melakukan perbaikan terhadap bangunan kapela lama yang mana mengalami kerusakan pasca dilanda bencana alam  Siklon Tropis Seroja beberapa waktu lalu.

Tetapi, pasca melakukan koordinasi dengan umat dan tokoh agama setempat, ternyata mereka menginginkan bangunan kapela yang baru.

Umat di Stasi tersebut bahkan telah mengumpulkan anggaran awal secara swadaya untuk pembangunan Kapela itu. Merespon hal ini, Kodim 1618/TTU kemudian memberikan dukungan bahan-bahan material bangunan dan langsung memulai proses pembangunan gedung kapela yang baru.

" Untuk anggaran, ada swadaya masyarakat dan khusus dari kita ada stimulus yang diberikan oleh Mabes TNI. Anggaran yang ada setidaknya bisa membantu pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Letkol Arm Roni.

Baca juga: Duta Petani Milenial Indonesia Asal TTU, Sukses Raup Keuntungan Fantastis

Lebih lanjut disampaikan orang nomor satu Kodim 1618/TTU ini bahwa, kegiatan Serbuan Teritorial tersebut merupakan aksi TNI dalam membantu masyarakat khususnya dalam bidang pembinaan rohani. Salah satu aspek yang menunjang pembinaan rohani itu adalah bangunan yang layak.(*)

Berita TTU Terkini