Berita Malaka

Enam Tahun Sewa Kantor, KSP CU Swastisari Cabang Betun-Malaka Kini Berdikari

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
GM KSP Swastisari Kupang, Yohanes Sason Helan bersama Asisten II Sekda Malaka juga unsur Forkopimda berfoto bersama, Sabtu 25 September 2021.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Keberadaan KSP CU Swastisari di Nusa Tenggara Timur tidak cuma nama ataupun sebatas abal-abal.

Inovasi dari waktu ke waktu terus dilakukan selain pembenahan di daerah-daerah di NTT juga  ekspansi keluar NTT seperti Bali, NTB dan Jawa Timur.

Lembaga koperasi ini sebagian besar tidak lagi menyewa kantor untuk aktitifas karyawan tetapi sudah mampu berdiri di kaki sendiri (berdikari).

Khusus KSP CU Swastisari Cabang Betun di Malaka, dalam tempo waktu 6 tahun menyewa kini sudah memiliki aset kantor sendiri.

General Manager (GM)  KSP CU Swastisari Kupang, Yohanes Sason Helan menyampaikan ini dalam sekapur sirihnya pada peresmian penggunaan Kantor KSP CU Betun, Sabtu 25 September 2021.

Dihadapan Asisten II Sekda Malaka, Silfester Leto mewakili Bupati Malaka juga Kapolsek Malaka Tengah, Danramil Betun, perwakilan BNI, perwakilan koperasi yang ada di Malaka, para nasabah, Yohanes menegaskan beberapa hal penting.

Baca juga: Polsek Malaka Tengah : Amankan Instruksi Kemendagri Tentang PPKM Level 2

Menurut pria asal Adonara-Flores Timur ini, kehadiran KSP CU Swastisari sejak pendiriannya, mendapat dukungan yang luar biasa dari kaum marginal.

Orang-orang kampung, penjual sayur, penjual kaki lima menjadi penyokong utama keberadaan koperasi ini.

Alhasil, lanjut Yohanes, perlahan namun pasti lembaga koperasi ini berkembang pesat menyasar di semua kabupaten di NTT bahkan kini sudah ekspansi ke Bali, NTB dan Jawa Timur.

Halaman
123