Berita Artis

Kaesang Ngaku Punya Gaji Tinggi Dibanding Jokowi dan Gibran, Benarkah? Ini Rincian Kekayaannya

Editor: maria anitoda
Kaesang Pangarep putra Bungsu Jokowi dan Iriana.

POS-KUPANG.COM - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo menyebut penghasilan yang didapat sebagai pengusaha jauh lebih besar dibanding gaji ayahnya sebagai Presiden.

Benarkah demikian? Mari kita cari tahu.

Seperti diketahui, Kaesang memang memiliki beberapa jenis usaha, tidak hanya di bidang kuliner, tapi Kaesang juga diketahui bermain saham.

"Gajinya bapak juga kecil. Saya kasih tahu rekening saya ke bapak, 'bapak enggak ada duit', beneran saya ngomong gitu," kata Kaesang diiringi tawa dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.

Baca juga: Kaesang Pangarep Trending Topic, Putra Jokowi Tanggapi Tudingan Kelola Persis Solo Pakai Dana APBN

Apalagi ketika sang kakak, Gibran Rakabuming mulai terjun ke politik, akhirnya bisnis keluarga mereka kini beralih pada Kaesang, sehingga penghasilan Kaesang terus bertambah.

"Presiden kan enggak boleh (bisnis), tetap berjalan (bisnis furnitur). Dulu dilungsurin ke Mas Gibran, Mas Gibran ke saya sekarang," ujar Kaesang.

"Jadi saya yang tanggung jawab sekarang. Kepemilikan bapak sudah enggak, enggak megang juga, emang enggak boleh secara peraturan," imbuh pemilik Sang Pisang itu.

Kaesang juga sempat mengungkap alasannya mendukung Gibran untuk terjun ke politik yang membuat Deddy Corbuzier tertawa usai mendengarnya.

Baca juga: Singgung Etika Putra Jokowi, Felicia Tissue Buka Suara Soal Kisah Cintanya Bersama Kaesang

"Jujur nih ya, setuju (Gibran ke politik). Karena dengan dia masuk politik, otomatis perusahaan harus dipindahin juga kan," kata Kaesang santai.

"Namanya anak soleh kan begitu. Membantu bisnis keluarga untuk keuntungan sendiri," lanjutnya.

Halaman
1234