Liga 1

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Akui Fisik Pemain Digenjot Jelang Bentrok Persib Bandung,

Editor: Ferry Ndoen
Bek Bali United Ricky Fajrin (kiri) dan pelatih Teco.

POS KUPANG.COM - Menjelang lawan Persib Bandung, pelatih Bali United Stefano Cugurra atau Teco menilai bahwa kondisi fisik para pemainnya belum maksimal.

Padahal, Bali United sudah menjalani dua pertandingan di Liga 1 2021/2022, pada Sabtu (18/9/2021) pukul 20.45 WIB.

Terhentinya kompetisi selama satu setengah tahun dikatakan Teco menjadi alasannya.

“Bukan cuma soal fisik ya, tapi semua belum (maksimal) kita tahu satu tahun setengah tidak main di liga 1. Saya pikir ini waktu lama sekali dan dalam jeda waktu itu kadang-kadang ada latihan, kadang tidak. Jadi harus latih sendiri di rumah,” kata Teco kepada Tribunnews di Lapangan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (15 Septeber 2021).

Baca juga: Ini Rekomendasi Souvenir Khas Papua bagi Kontingen Atlet PON XX Papua

Eks-pelatih Persija Jakarta itu juga menilai apa yang timnya rasakan saat ini pastinya juga dirasakan oleh tim lainnya yang berlaga di Liga ini.

Pertandingan-pertandingan Liga 1 ke depan pun akan jadi adaptasi para pemain guna mengembalikan kondisi fisik, sentuhan serta cara bermain di klub agar menjadi lebih padu.

“Saya kira dalam situasi seperti ini sulit buat pemain Indonesia bukan pemain Bali Saja. Tapi sekarang kompetisi sudah baik, semua fokus kembali. Kami sudah jalani dua pertandingan. Saya pikir setiap pertandingan akan membuat tim menjadi lebih bagus termasuk Bali,” katanya.

Kini, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini tengah menjalani persiapan jelang menghadapi Persib Bandung.

Pertandingan nanti diprediksi bakal berlangsung menarik lantaran kedua klub sukses meraih dua kemenangan di dua laga awalnya. (*)

Berita Liga 1 Lainnya:

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jelang lawan Persib Bandung, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Sebut Fisik Pemain Belum Maksimal.