Berita NTT

Gubernur Viktor Pesan Langsung Kerja, Pelantikan Bupati Sabu Raijua dan Lembata

Editor: Kanis Jehola
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memimpin pengambilan janji jabatan dan pelantikan Bupati dan Wabup Sabu Raijua serta Bupati Lembata di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Kamis 16 September 2021.

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berpesan kepada Bupati Lembata Thomas Ola Langoday serta Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale langsuhng bekerja melayani masyarakat karena masa tugas sangat singkat.

Gubernur Viktor menyampaikan hal ini usai memimpin pengucapan janji jabatan dan pelantikan Bupati Lembata serta Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Kamis 16 September 2021.

"Kami harapkan para bupati yang baru dilantik itu bisa bekerja keras dalam membangun daerahnya dalam waktu beberapa tahun ke depan hingga masa tugas mereka selesai, sehingga pembangunan di Sabu Raijua dan Lembata menjadi lebih cepat berkembang," katanya.

Menurut Gubernur Viktor, Bupati Lembata adalah sosok baru yang menjadi bupati dam pasti ada semangat dalam memimpin. Begitu juga dengan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua.

"Mereka pasti semangat. Di mana-mana kalau orang baru pasti semangat. Apalagi perjuangan yang dilewati setengah mati," ucapnya.

Mantan anggota DPR RI ini menginggatkan masa tugas Bupati Sabu Raijua dan Bupati Lembata sangat singkat sehingga harus bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan mengoptimalkan semua potensi daerah untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat.

"Masa tugas mereka sangat singkat sehingga tentu harus bisa bekerja keras dalam membangun daerahnya melalui berbagai strategis untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat," imbuh Gubernur Viktor.

Pasangan Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua periode 2021-2026 setelah mendulang suara terbanyak dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua pada 7 Juli 2021.

Sementara Thomas Ola yang sebelumnya Wakil Bupati Lembata diangkat menjadi Bupati Lembata sisa masa periode 2017-2022. Ia menggantikan Bupati Lembata sebelumnya, Eliasar Yentji Sunur yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 pada 17 Juli 2021. Thomas bertugas sekitar sembilan bulan ke depan.

Genjot Pertanian

Halaman
1234