Liga 1

Yevhen Masih Mandul Tapi Pelatih Jacksen F Tiago: Butuh Penyuplai Bola Tim Mutiara Hitam Persipura

Editor: Ferry Ndoen
SKUAD AFC 2021 _ Tim dan pemain Persipura Jayapura saat mengikuti training camp di Batu Malang, Jawa Timur. Menjelang laga AFC di Group H, Persipura menggelar rangkaian laga persahabatan dan latihan ketat.

POS KUPANG.COM -  Penyerang asing Persipura, Yevhen Bokhashvili hingga kini belum menorehkan catatan gol untuk Mutiara Hitam, hal tersebut menjadi salah satu faktor utama timnya kini duduk di dasar klasemen BRI Liga 1 Musim 2021.

Sebagai seorang stiker murni, sudah sepatutnya Yevhen, sapaan akrabnya bertanggung jawab atas torehan gol kemenangan Mutiara Hitam.

Nyatanya hingga pekan kedua BRI Liga 1, Persipura hanya mendapatkan satu buah gol dari sundulan Ramai Rumakiek.

Meski Yevhen adalah orang yang memberikan umpan emas tersebut, tugas itu bukan lah tanggung jawab pemain berpaspor Ukraina tersebut.

Baca juga: Pelatih Persipura Jacksen Tiago Bersyukur Anaknya Dipanggil Timnas Indonesia:Karirnya Melebihi Saya

Hasilnya Persipura Jayapura harus menelan kekalahan beruntun akibat minimnya gol yang tercipta dari Mutiara Hitam saat Yevhen diturunkan sebagai starter.

Beberapa waktu lalu, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago sempat menjelaskan kondisi yang dialami sang penyerang pada awak media, termasuk Tribun-Papua.com.

“Yevhen cukup baik, Cuma dia butuh penyuplai bola, Penyerang asing Persipura, Yevhen Bokhashvili hingga kini belum menorehkan catatan gol untuk Mutiara Hitam, hal tersebut menjadi salah satu faktor utama timnya kini duduk di d hasil (umpan) dari dia,”

“Kita harap dengan kemampuannya, dia mendapat pelayanan bukan malah melayani pemain lain,” tegas Mantan Penyerang Persebaya.

Jacksen mengatakan beberapa kali dalam latihan Persipura, Yevhen terlihat frustasi karena tidak mendapatkan (umpan) bola seperti yang ia harapkan.

“Saya bilang kepada Yevhen untuk bersabar, tetap fokus jangan sampai putus asah karena akan menjadi beban pertandingan,” harap pria berpaspor Brazil itu.

Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut hingga kini mengaku masih menanti penampilan terbaik dari Yevhen Bokhashvili.

“Saya yakin momen Yevhen akan tiba,” jelas Jacksen F Tiago. (*)
 

Berita Liga 1 Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Yevhen Masih Mandul