Berita Pendidikan

Sambut Perayaan Dies Natalis Ke-39, Rektor Unwira Pater Philipus Ungkap Harus Bersyukur

Penulis: Ray Rebon
Editor: Ferry Ndoen
Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tulle saat simbolis melepaskan balon ke udara untuk menandai pembukaan dies natalis ke 39 Unwira Kupang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang tahun ini akan merayakan Dies Natalis ke-39 yang jatuh pada 24 September 2021 mendatang.

Dies Natalis ke-39 Unwira Kupang kali ini mengusung tema "Unwira Berdies Natalis Ke39 dalam Era Disrupsi" 

Menyongsong perayaan dies natalis Unwira Kupang ke-39 dalam acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Rektor, Pater Philupus Tulle dengan cara simbolis menerbangkan balon ke udara.

Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-39, Pater. Dr. Philipus Tulle, SVD menyampaikan bahwa setiap kali merayakan Dies Natalis yang pertama kali harus patut bersyukur.

Selain bersyukur, P. Philipus meyebutkan bahwa kegiatan pertama mengawali dies natalis dengan novena selama 9 hari hingga pada puncak perayaan.

Selain itu, untuk dunia akademik Pater menjelaskan bahwa harus melakukan rangkaian refleksi akademik dengan melaksankan kegiatan-kegiatan bakti sosial.

Kesempatan untuk melayani, mengabdi kepada masyarakat dimuali dari awal dies natalis hingga saat ini.

"Setiap kali kami merayakan dies natalis tahun ke tahun, dua unsur utama yang harus dibuat adalah bersyukur dan doa harap," kata Pater  Philipus Tulle, SVD kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 14 September 2021, diruangannya.

Tujuan dari ungkapan syukur dan doa harap ini agar Unwira Kupang kedepan menjadi kampus atau universitas yang baik dalam melayani dalam mutu pendidikan maupun mengabdi kepada masyarakat.

Pater Philipus mengungkapkan bahwa, dies natalis ke 39, merupakan tahun yang tidak mudah lagi, sehingga dia berharap Unwira harus inovatif dengan melaksanakan tridarma perguruan tinggi yang kontekstual sesuai dengan kebutuhan masyarakat umum, terutama civitas academik.

P. Philipus menambahkan bahwa, dies natalis tahun ini dalam situasi pandemi covid, rangkaian kegiatan tidak dapat dilakukan semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Namun, tahun ini pun akan dimeriahkan dengan melaksankan kegiatan bakti sosial seperti memberikan bantuan sembako bagi anak-anak kos dan asrama serta akan mengunjungi para anak jalanan.

Selain kegiatan baksos dan kunjungan bagi anak-anak jalanan, pihaknya pun akan melaksanakan program penghijauan di lingkungan kampus. *)

Berita Unwira Lainnya :