Berita Kota Kupang

Cegah Covid-19,  Kelurahan Manulai II Tetap Aktifkan Posko

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Lurah Manulai II, Meksain Mauk, S.Sos, M.M

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Pemerintah Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak,Kota Kupang terus mengaktifkan Posko Satgas Penanganan Covid-19. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan Lurah Manulai II, Meksain Mauk, S.Sos, M.M , Selasa 14 September 2021.

Menurut Meksain,  Posko Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kelurahan telah terbentuk sejak beberapa waktu lalu dan sampai sekarang masih aktif.

"Kota Kupang pernah ada pada PPKM  Level 4 dan terakhir sudah ada edaran bapak Walikota Kupang tentang PPKM Level 3. Walaupun sudah Level 3 atau turun level, kami di kelurahan ini tetap aktifkan posko," kata Meksain.

Dijelaskan, kegiatan pengawasan terus dilakukan bersama tim satgas Covid-19 kelurahan. Satgas kelurahan setiap saat memantau perkembangan Covid-19 baik di Kota Kupang maupun di Kecamatan Alak dan kelurahan.

Baca juga: Sekolah Kembali Dibuka, Kota Kupang Terapkan Tatap Muka Terbatas

"Kegiatan pengawasan tetap kami  lakukan dan apabila ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 maka kami juga lakukan tracing kontak. Selain tracing, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan," katanya.

Terkait penurunan level PPKM, Meksain mengatakan, walaupun Kota Kupang saat ini sudah turun level, namun kegiatan  tapi kegiatan di posko tetap diaktifkan sesuai penerapan PPKM Level 4.

"Bukan berarti penurunan level lalu kita lengah dan abaikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan," katanya.

Dikatakan, selama ini pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang edaran pemerintah tentang PPKM dan juga protokol kesehatan kepada masyarakat.

Halaman
12