Luhut Pandjaitan Dipilih Jadi Panglima Covid-19, Begini Kata Moeldoko Tentang Sikap Presiden Jokowi

Editor: Frans Krowin
Meldoko, Kepala Staf Kepresidenan RI

POS-KUPANG.COM – Pada hari Rabu 28 Juli 2021 kemarin, Kepala Staf Keperesidenan (KSP), Moeldoko melakukan bincang-bincang khusus dengan Tribun Network.

Bincang-bincang khusus itu terkait erat dengan penanganan pandemi virus corona atau covid-19 oleh pemerintah sampai dengan saat ini.

Pada momen tersebut, Moeldoko berkesempatan menceritakan sejumlah hal mulai dari peran KSP dalam pandemi covid-19 maupun masalah lain yang terjadi selama ini.

Dijelaskan pula bagaimana peran Presiden Jokowi dalam merespon dan memutuskan setiap hal yang terjadi di lapangan.

Baca juga: KSP Moeldoko Mendekatkan Masyarakat-Istana Luhut Panglima Perang PPKM Darurat Jawa-Bali (1)

Pada bagian lain, Moeldoko juga menerangkan tentang tugas pertama KSP dalam memastikan program atau Proyek Strategis Nasional tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

Jika ada hambatan di lapangan, misalnya, maka KSP berperan untuk membantu menyelesaikan persoalan. Misalnya, persoalan tanah atau persoalan koordinasi antar kementerian.

Di tengah pandemi Covid-19, lanjut Moeldoko, KSP juga berperan dalam mengatur komunikasi politik dan publik.

"Supaya masyarakat bisa memahami. Karena disinformasi sungguh luar biasa. Berita yang salah berulang-ulang jadi seolah benar. Tugas kami meluruskannya," ujar Moeldoko dalam bincang-bincang khusus kepada Tribun Network, Rabu 28 Juli 2021.

Baca juga: Gugat Menkumham di PTUN, Pengacara KSP Moeldoko Diduga Pernah Palsukan Surat Kuasa

Disampaikan Moeldoko saat berdialog dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dan Manager Pemberitaan Tribun Network Rachmat Hidayat. Dialog diikuti oleh jajaran Pemimpin Redaksi Jaringan Tribun Network.

Di kesempatan itu, Moeldoko berujar, tidak mudah menyampaikan informasi ke masyarakat. Karena informasi itu, bisa saja jadi bias ketika ada hoaks yang berseliweran di dunia maya.

Halaman
1234