Agus Taolin Masih Dijagokan Golkar Sebagai Bakal Calon Bupati 2024

Ketua DPD II Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak didampingi Sekretaris, Theodorus Manek Tefa saat memimpin Rapat Konsolidasi, di Sekretariat Partai Golkar, Selasa 11 Mei 2021.

Agus Taolin Masih Dijagokan Golkar Sebagai Bakal Calon Bupati 2024

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar (DPD II Golkar) Kabupaten Belu menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi untuk persiapan agenda pemilu tahun 2024. 

Persiapan tersebut meliputi bakal calon legislatif, bupati dan wakil bupati serta penguatan organisasi sayap di Golkar. Dalam rapat tersebut juga diumumkan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati.

Nama Agus Taolin yang juga Bupati Belu masih dijagokan Partai Golkar sebagai bakal calon bupati pada pemilu serentak 2024. Selain Agus Taolin, Ketua DPD II Golkar Belu, Johanes Jefry Nahak juga masuk dalam busa bakal calon bupati, disusul Zakarias Moruk, Vincent K. Laka, Benediktus Hale, Marsianus Loe Mau dan Servasius Boko Hela Mau.

Untuk calon wakil bupati, Golkar  menempatkan kadernya Thedorus Seran Tefa di posisi pertama. Anggota DPRD Belu dua periode ini menjabat sebagai Sekretaris DPD II Golkar. Kemudian, Aloysius Haleserens yang adalah Wakil Bupati  Belu. Golkar juga menjaring beberapa birokrat dan politisi yakni, Apolinario Da Silva, Maria M.K Fahik, Marsel Mau Meta, Yoanetha Mesak, Theresia Saik dan Cypri temu.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin, Sp.PD (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati Belu pada pemilu serentak 2024 ini diumumkan DPD II Partai Golkar dalam Rapat Konsolidasi, bertempat di Sekretariat Partai Golkar, Selasa 11 Mei 2021. Rapat dipimpin Ketua DPD II Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak, didampingi Sekretaris, Theodorus Manek Tefa.

Ketua DPD II Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak kepada wartawan mengatakan, rapat konsolidasi ini menindaklanjuti konsolidasi DPD I Golkar NTT yang telah dipersiapkan nama-nama Balon Gubernur dan Wagub NTT.

Di tingkat kabupaten, kata Jefry Nahak, DPD II mengumumkan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati. Nama-nama tersebut memiliki peluang yang sama dan silahkan bersosialisasi diri untuk mengukur elektabilitas dan popularitas. 

"Setiap bakal calon memiliki peluang yang sama, silahkan bersosialisasi diri, Golkar memiliki metode survey internal. Tentunya yang ratingnya tinggi dan mendapat respon positif publik secara umum akan mendapatkan prioritas nanti," jelas Epy Nahak, sapaan akrabnya.

Menurut Epy Nahak, partai Golkar berkomitmen dan bertekad jika Gubenur NTT dari kader Golkar maka bupati dan wakil bupati yang diusung Golkar diperjuangkan menang.

Epy Nahak menambahkan, selain pembahasan soal balon bupati dan wakil bupati serta bakal caleg, rapat tersebut juga sekaligus dievaluasi Ormas sayap Golkar yaitu Kosgoro, AMPI, AMPG, penguatan UMKM dan pembinaan Petani Milenial Golkar. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Berita Populer