Man United vs Granada: Kesempatan Pemain Muda

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Watford City, Minggu (27/02/2020) malam / ilustrasi.

POS-KUPANG.COM - Manchester United melibatkan beberapa pemain muda dalam pertandingan leg kedua Perempat final Liga Eropa menghadapi Granada di Old Trafford, Jumat (16/4/2021).

Gol dari Marcus Rashford dan Bruno Fernandes membuat Manchester United unggul agregat sementara 2-0. Hasil pertandingan pada leg pertama itu membuat langkah tim menjadi lebih mudah.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap mewaspadai kekuatan Granada. Mereka adalah tim yang bangkit dengan cepat dari Segunda Division ke La Liga dan juga masih bertahan di Liga Eropa.

Solskjaer memuji kemampuan Diego Martínez atas kemampuannya untuk memaksimalkan pemainnya. "Mereka memiliki karakter dan semangat yang luar biasa. Saya pikir nilai semangat tim, persahabatan, dan organisasi sangat penting bagi sebuah tim," kata Solskjaer tentang Granada.

Baca juga: Yayasan CBIM Kupang Gandeng Karang Taruna Kayu Putih Salurkan Bantuan untuk Warga Sekitar Kampus UCB

Baca juga: Mutiara Ramadhan: Dahsyatnya Silaturahim

United menyiapkan rotasi pemain. Harry Maguire, Scott McTominay, dan Luke Shaw semuanya tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

"Tiga pemain kami terkena skorsing untuk pertandingan ini, tapi skor 2-0 adalah hasil yang sangat bagus," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, pertandingan ini bisa menjadi kesempatan Solskjaer untuk mengistirahatkan Marcus Rashford. Striker ini telah memainkan 61 pertandingan untuk United sejak Juni lalu dan kondisinya masih belum fit total.

Sebaliknya, ini menjadi kesempatan bagi Amad Diallo untuk menunjukkan agresivitasnya dalam menyerang.

Baca juga: Cak Imin Terdesak Soal Isu PKB, Padahal Dulu Isi Posisi Top di Era Megawati, SBY Hingga Jokowi, Apa?

Baca juga: Perjuangan Alit Indonesia Kembalikan Keceriaan Anak-anak di Posko Pengungsian Bencana Adonara

Setelah tampil gemilang saat bermain melawan AC Milan, Amad nyaris tidak tampil lagi. Dia berhak mendapatkan kesempatan lagi untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan.

Pemain lain yang sangat membutuhkan waktu bermain adalah Donny van de Beek. United perlu menemukan cara untuk memasukkannya. Terutama saat Scott McTominay menjalani masa skorsing.

Halaman
12

Berita Populer