Kanal

VIDEO - 10 Pekerja Migran Indonesia Asal NTT Tiba di Kupang

VIDEO - 10 Pekerja Migran Indonesia Asal NTT Tiba di Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sepuluh orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tiba di Kupang pada Senin (1/6/2020).

Mereka tiba dari Jakarta menggunakan penerbangan Lion Air pada pukul 10.05 Wita. 

Usai tiba di Bandara El Tari Kupang, satu PMI asal Kabupaten Kupang langsung diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kupang. Sementara lainnya dibawa ke Kantor BP3TKI NTT di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang.

VIDEO - Walikota Kupang Serahkan Bantuan Kemensos Kepada Mahasiswa Secara Simbolis

VIDEO - Terkait Konser Amal Tribunners Peduli, dr. Ratna Tallo Ucapkan Terimakasih

VIDEO - Warga Watu Pari Manggarai Timur Datang Mengadu Ke Wakil Bupati Terkait Penerimaan BLT

Kepala BP3TKI NTT, Siwa, mengatakan 10 PMI yang tiba pada hari ini (Senin) terdiri dari 8 PMI yang bekerja di Malaysia dan 2 yang bekerja di Qatar.

Mereka terdiri dari 4 PMI asal Kabupaten Belu, 2 PMI Asal Kabupaten Ende, 1 PMI asal Kabupaten Kupang, 1 PMI asal Kabupaten TImor Tengah Selatan dan pasangan PMI asal Kabupaten Sumba Barat beserta satu anak mereka.

Terkait pemulangan, dijelaskan Siwa karena beragam alasannya. "Ada yang berhubungan dengan hak, ada yang ilegal dan ada yang masa kerjanya selesai," ujarnya kepada wartawan.

Selain untuk PMI asal Kabupaten Kupang yang langsung diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten di Bandara El Tari saat tiba, proses kepulangan PMI lainnya  telah dikoordinasikan dengan Nakertran Provinsi.

Usai pengecekan kembali dokumen di Kantor BP3TKI NTT, 4 PMI asal kabupaten Belu dan 1 PMI asal TTS diantar oleh tim BP3TKI.

Pihak BP3TKI, jelas Siwa,  telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas daerah untuk mengikuti prosedur sesuai protokol Kesehatan lebih lanjut. Setelah tiba di daerah masing masing, mereka akan dikarantina secara mandiri.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Jhony Simon Lena

Berita Populer