Kanal

China Akhirnya Blak-blakan Akui Asal Mula Virus Corona, Rupanya Bukan dari Pasar Tradisional Wuhan

Ilustrasi virus corona dan pasien.

China Akhirnya Blak-blakan Akui Asal Mula Virus Corona, Rupanya Bukan dari Pasar Tradisional Wuhan

POS-KUPANG.COM, BEIJING - China untuk pertama kalinya mengakui bahwa Virus Corona tidak berasal dari pasar tradisional di Wuhan China.

Pengakuan mengejutkan dunia internasional ini berasal dari seorang peneliti senior yang juga pejabat di pemerintahan komunis China.

Para peneliti, terutama dari Amerika Serikat, kemudian mengaitkan bahwa sumber Virus Corona yang sesungguhnya berasal dari sebuah laboratorium virologi Wuhan China.

"Pada awalnya, kami berasumsi pasar makanan laut mungkin memiliki virus, tetapi sekarang pasar lebih seperti korban," kata Gao Fu, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China.

Ini adalah pengakuan yang menakjubkan, demikian tulis Dailymail hari ini.

Mengejutkan karena selama ini China dan juga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersikeras bahwa Virus Corona bersumber dari pasar hewan di Wuhan China. 

Tetapi, Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap menuduh China tidak transparan dan kemarin telah memutuskan hubungan dengan WHO.  

Sebelumnya, Gao Fu secara tegas menunjuk jari menyalahkan pedagang di pasar Wuhan China di mana hewan liar dijual ketika negaranya akhirnya memberi tahu dunia tentang Virus Corona yang mematikan.

Pasar ditutup dan dibersihkan seperti tempat kejadian perkara, dalam kata-kata pakar lain, ketika perhatian global terfokus pada perdagangan hewan liar yang mengerikan.

Halaman
1234
Editor: Hasyim Ashari
Sumber: Warta Kota

Berita Populer