Kanal

Kabar Gembira, Kantongi Izin dari Mendikbud RI, Yasukda Buka Sekolah Tinggi Pertanian di Bajawa

Suasana di kantor Yasukda Ngada Kota Bajawa, Selasa (19/5/2020).

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gordi Donofan

POS KUPANG, COM, BAJAWA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang izin pendirian Sekolah Tinggi Pertanian-Flores Bajawa (STIPER-FB).

SK itu bernomor 517/m/2020 tentang Izin Pendirian STIPER-FB. Sekolah tinggi ini dibawah naungan Yayasan Persekolahan Umat Katolik Ngada (Yasukda).

Ketua Panitia Pendirian STIPER Flores Bajawa, Dr. Nicolaus Noy Wuli, menyebut SK tentang izin pendirian Stiper-FB yaitu No. 517/m/2020 tentang Izin Pendirian STIPER-FB.

"Surat keputusan itu nomor 517/m/2020. Salinannya diterima 12 Mei 2020," ungkap Dr. Nico di Kantor Yasukda Ngada Kota Bajawa, Selasa (19/5).

Menuru dia, hal itu terwujud berkat kerja kemanusiaan untuk menghadirkan lembaga pendidikan tinggi di Flores. "Kerinduan masyarakat bisa terwujud meski di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Dr. Nico menyampaikan terima kasih kepada kepada panitia, Yasukda dan Pemda Ngada yang bekerja keras sehingga kampus ini bisa terwujud melalui SK Mendikbud No. 517/m/2020 tentang Izin Pendirian STIPER-FB.

Katanya, STIPER-FB hadir sebagai laboratorium peradaban masyarakat agraris melalui program sarjana prodi agroteknologi dan peternakan yang didesain melalui perpaduan kurikulum berbasis iptek dan vokasi, dikelola oleh sumber daya manusia (SDM) doktor dan magister dengan prinsip good university governance yang humanis dan berkarakter Nusa Tenggara.
STIPER-FB, diakui Nico, akan memulai perkuliahan pada Agustus 2020.

Pendaftaran dibuka sejak 1 Juni 2020, sedangkan kepastian kuliahnya disesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19.

Nico menambahkan, perkuliahan akan dilaksanakan di Kampus Bajawa dan Kampus Turekisa. *

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang Cetak

Berita Populer