Kanal

Bupati Ende Djafar Achmad Isolasi Pasien Klaster Gowa di Numba, Ini Alasannya

Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Oris Goti

POS KUPANG, COM, ENDE - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende berencana mengisolasi warga di Numba, Kecamatan Nangapanda, karena pasien Covid-19 hasil tracing Klaster Gowa berasal dari Numba.

Hal itu disampaikan Bupati Ende, Djafar Achmad, ketika wawancarai awak media di Kantor DPRD Ende, Selasa (19/5).
Menurut Djafar, kebijakan mengisolasi warga tengah dikaji.

"Kita rencana isolasi secara terpusat di dusun tersebut. Tentu kita siapkan logistiknya. Jadi, pemerintah menyiapkan bahan kebutuhan pokoknya," ujar Bupati Djafar.

Katanya, pasar minggu Nangaba dan Nangapanda di Kecamatan Nangapanda juga tengah dikaji untuk ditutup sementara agar meminimalisir kontak antar warga.

Seperti diketahui, empat warga pasien Covid-19 dari Kecamatan Nangapanda hasil tracing Klaster Gowa saat ini tengah diisolasi dan mendapat penanganan medis di RSUD Ende.

Hari ini, Senin (19/5) berdasarkan hasil pemeriksaan swab, dua orang Klaster Magetan dari Kecamatan Ende Selatan dan Ende Timur dinyatakan positif Covid-19 dan sudah dievakuasi dari rumah jabatan Bupati Ende ke RSUD Ende.

Terkait bertambahnya pasien Covid-19 di Ende, Bupati Djafar meminta masyarakat agar taat pada protap kesehatan yang sudah disepakati sebagai langkah konkrit mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona.

"Tolong warga Ende jaga jarak, pakai masker, batasi aktivitas di luar rumah dan rajinlah mencuci tangan," ungkapnya.

Ia juga meminta agar tim Gugus Tugas Covid-19 Ende tetap semangat dan menjaga diri dalam menjalankan tugas.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang Cetak

Berita Populer