Kanal

DPRD Desak Gubernur Anies Baswedan Samakan Kebijakan Hadapi Corona dengan Keputusan Presiden Jokowi

Gubernur DKI, Anies Baswedan

DPRD Desak Gubernur Anies Baswedan Samakan Kebijakan Hadapi Corona dengan Keputusan Presiden Jokowi

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk melakukan sinkronisasi kebijakan agar seiring dengan kebijakan yang dikeluarkan Presiden Jokowi tentang The New Normal.

Kondisi ini menunjukkan masyarakat Jakarta beraktivitas normal, namun harus mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona di masa pandemi Covid-19.

Di antaranya memakai masker, sering mencuci tangan, tetap berjaga jarak dan sebagainya sehingga perekonomian di Jakarta kembali tumbuh.

“Kami sudah lihat paparan dari Pak Anies yang memperlihatkan turunnya angka penularan Covid-19,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani berdasarkan keterangan yang diterima pada Kamis (21/5/2020).

“Karena itu perlu sinkronkan kebijakannya dengan pemerintah pusat biar wabah bisa segera selesai,” tambah Zita.

Dia menilai, melakukan kebijakan New Normal tidaklah sulit karena wabah Covid-19 sejak dua bulan terakhir telah banyak mengubah prilaku masyarakat Jakarta.

Mereka lebih menjaga kebersihan lingkungan maupun dirinya sendiri, serta selalu memakai masker bila keluar rumah.

“DKI Ini kan lokomotif nasional, kalau Jakarta tidak bergerak, se-Indonesia bakal menjerit karena masalah perut (pangan) sama pentingnya dengan kesehatan,” ujar Zita.

Menurutnya, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 idealnya dilakukan di seluruh tempat.

Halaman
1234
Editor: Hasyim Ashari
Sumber: Warta Kota

Berita Populer