Kanal

Inilah Kandungan Surat Yasin, Bacaan Lengkap 83 Ayat, Ada Arab dan Latin Termasuk Terjemahannya

Inilah Kandungan Surat Yasin, Bacaan Lengkap 83 Ayat, Ada Arab dan Latin Termasuk Terjemahannya

Inilah Kandungan dari Inti Alquran, Bacaan Lengkap Surah Yasin Full 83 Ayat, Ada Arab dan Latin Termasuk Terjemahannya

POS-KUPANG.COM -- Surat Yasin merupakan satu di antara surat di dalam kitab suci Al Quran.

Adapuan surat Yasin biasa dibaca masyarakat muslim Indonesia saat acara-acara tertentu, misal saat ada selamatan keluarga dan pengajian.

Namun, masih banyak orang yang tidak memahami kandungan Surat Yasin.
Masih banyak orang yang 'menganggap' Surat Yasin itu untuk orang yang mati (kiriman doa).
Padahal, Surat Yasin itu mengandung banyak sekali peringatan atau pelajaran yang justru sangat penting bagi orang-orang yang masih hidup.

Begitu banyak mutiara berupa nilai-nilai agung yang terkandung dalam Surat Yasin. Kaum Muslimin bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Dikutip dari Republika Online yang melansir dari buku Pesona Surah Yasin karya Drs Muhammad Said, Rasulullah pernah bersabda jika Surat Yasin adalah inti Alquran (Qalbul Qur'an). Disebut demikian, karena surah tersebut mengandung banyak nasihat dan pelajaran yang mencerminkan keseluruhan isi Alquran.

Surat Yasin memiliki kandungan makna Alquran sebagai pedoman hidup dan peringatan bagi para pengikutnya. Di dalam surah ini juga terkandung makna akidah dan keimanan kepada Allah dan Rasul-Nya.

Ada juga tentang kegigihan para Rasul-Nya dalam berdakwah, tentang kekuasaan Allah mengatur dan mengendalikan alam semesta, tentang rezeki dan kemudahan hidup, tentang dahsyatnya Hari Kiamat hingga kehidupan sesudah mati. Surah ini pun berbicara tentang kehebatan Allah SWT.
Berikut bacaan Surah Yasin, Juz 22-23, Surat Ke 36 : 83 Ayat, lengkap tulisan latin, tulisan arab, dan terjemahan dalam Bahasa Indonesia..

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Bismillahirrahmaanirrahiim(i)

يسٓ

1. Yaa siin

وَٱلۡقُرۡءَانِ ٱلۡحَكِيمِ

2. Wal Qur-aanil hakiim(i)

إِنَّكَ لَمِنَ ٱلۡمُرۡسَلِينَ

3. Innaka laminal mursaliin(a)

Halaman
1234
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Belitung

Berita Populer