Kanal

Polisi Minta Warga Berdiam Dirumah untuk Sementara Waktu

Kapolres Andhika saat bersama Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Ngada, Selasa (31/3/2020).

Polisi Minta Warga Berdiam Dirumah untuk Sementara Waktu

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kapolres Ngada AKBP Andhika B. Adhittama, meminta masyarakat agar untuk sementara waktu berdiam dirumah.

Ikuti instruksi pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngada.

"Kepada seluruh masyarakat agar untuk sementara waktu ini lebih baik semuanya stay at home atau istilahnya berdiam diri di rumah kemudian menjaga jarak aman kemudian menjaga kebersihan selalu menyiapkan sabun antiseptik lainnya sehingga bisa terhindar dan mengantisipasi daripada penyebaran virus Corona," ungkap Kapolres Andhika, saat dijumpai POS-KUPANG.COM di Mapolres Ngada Kota Bajawa, Rabu (1/4/2020).

Kapolres Andhika menjelaskan memang sampai saat ini belum ada kejadian yang melanggar himbauan. Sampai saat ini kondisi sangat aman dan kondusif.

Masyarakat sangat menaati aturan dan mengindahkan imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah Ngada.

Tindak Tegas

Kapolres Andhika menegaskan, pihaknya menindak tegas orang yang melawan instruksi pemerintah terkait Covid-19.

AKBP Andhika menjelaskan sesuai dengan maklumat Kapolri bahwa seluruh kegiatan kemasyarakatan keramaian dan apapun itu yang melibatkan banyak masa sementara ini ditiadakan atau dihentikan.

"Ketika kami menemui hal tersebut kami akan tindak tegas kalau tidak bisa kita sampaikan secara baik-baik ya kita akan bicara sesuai dengan hukum yang berlaku karena pasal-pasalnya juga sudah jelas ada disitu apabila melawan petugas dan sebagainya bisa kita proses," tegas Andhika.

Andhika menegaskan setiap hari pihak Polres Ngada dan jajarannya melaksanakan kegiatan patroli. Selain patroli dilakukan sosialisasi ke daerah-daerah dan ke wilayah-wilayah di Ngada.

Ia mengatakan tidak akan ditolerir jika ada yang melawan aturan. Karena saat ini situasi dan kondisi tidak diperbolehkan untuk berkerumunan. Itu semua harus dihindari.

Kabar Gembira! Arab Saudi Tak Lakukan Pembatalan Ibadah Haji 2020 Meski Ada Wabah Corona

Momen Manis Jimin BTS Tunjukan Cintanya Kepada Member Lain, ARMY Awas Baper

Kadis Paskalis Harap Tahun Ini Tidak Gagal Panen

"Setiap hari rutin patroli, semuanya melaporkan langsung kepada saya mulai dari polsek jajaran termasuk Polres dan sudah saya bentuk satuan tugas di masing-masing Polsek termasuk Polres sendiri yang melakukan kegiatan sosial di bawah patroli terkait dengan kerumunan massa yang ada untuk selalu dibubarkan sepanjang waktu dari pagi siang sore dan malam hari," tegasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Detik-detik Evakuasi Pria yang Terjepit Batu Selama 10 Jam, Genset Mati, Sempat Makan dan Diinfus

Berita Populer