Kanal

Aduh Kejamnya Dikau Corona, Pengawas Pilkada di Manggarai Dinonaktifkan Sementara

Lihat cara polisi India peringatkan warga agar tak keluyuran saat lockdown virus corona di negara tersebut.

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Aris Ninu

POS KUPANG, COM, RUTENG - Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) di di Indonesia, maka Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manggarai telah menonaktifkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) telah dilantik dalam rangka Pilkada Manggarai 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai, Marselina Lorensia, dalam rilis kepada Pos Kupang di Ruteng, Selasa (31/3), menjelaskan, terkait tugas panitia adhoc masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bawaslu RI.

"Untuk sementara Pamwascam dan PKD dinonaktifkan sampai ada petunjuk resmi dari Bawaslu RI," kata Marselina.

Presiden siapkan kebijakan Darurat Sipil atasi Virus corona (Akbar Nugroho Gumay)

Kordiv OSDM Bawaslu Manggarai tersebut, menambahkan, Surat Keputusan (SK) penonaktifkan dikeluarkan oleh Bawaslu Kabupaten Manggarai dan mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan.

"Untuk PKD mulai berlaku tanggal 31 Maret 2020 sedangkan untuk Panwascam berlaku mulai tanggal 1 April 2020," pungkas Marselina.

Untuk diketahui, Bawaslu RI telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 0252/K.BAWASLU /PM. 00.00/3/2020 tanggal 24 Maret 2020 Tentang Pengawasan Penundaaan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang Cetak

Detik-detik Evakuasi Pria yang Terjepit Batu Selama 10 Jam, Genset Mati, Sempat Makan dan Diinfus

Berita Populer