Kanal

Selama Dua Pekan Lippo Plaza Ditutup, Mulai Besok

SUASANA -- Suasana di pintu masuk Lippo Plaza Kupang, Selasa (31/3/2020). Area lampiran

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Mendukung imbauan Pemerintah Indonesia dan juga imbauan
pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lippo Malls Indonesia mengambil
langkah dengan menutup sementara mal yang dimulai besok, Rabu, (1/4/2020) dan akan melakukan pembukaan kembali mal pada hari Rabu (15/3/2020).

Dengan menutup sementara operasional mal, Lippo Malls berharap dapat mengurangi mobilitas warga dan melindungi masyarakat dari dampak COVID-19 yang semakin meningkat secara nasional dan sebagai bentuk tanggung jawab Lippo Malls Indonesia untuk membantu pemerintah dan juga Rumah Sakit untuk memperlambat
penyebaran Covid-19.

Penutupan ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah pusat untuk bekerja dari rumah dan menjaga jarak serta kebijakan beberapa pemerintah  daerah untuk melakukan penutupan kantor – kantor dan beberapa bidang usaha.

Hindari Penyebaran Covid 19, Kapolsek Sabu Timur Larang Kru  Kapal Tol Laut Turun ke Darat

Namun demikian, untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat mulai pukul 11.00 hingga pukul 20.00 Wita hari Senin hingga Minggu.

Kami berdoa dan tetap berpikir positif bahwa situasi akan membaik sehingga kami dapat beroperasi normal kembali untuk melayani masyarakat. Kami yakin Indonesia dapat melewati masa sulit ini.
Bersama kita bersatu lawan COVID-19.

Begini Kondisi Terakhir Striker Persib Bandung Wander Setelah Positif Corona Virus, Diisolasi, Info

Demikian isi surat resmi yang disampaikan Manajemen Lippo Plaza Kupang, Selasa (30/3/2020).
Berdasarkan pantauan POS-KUPANG.COM, meskipun besok Lippo Plaza dan tenan-tenan akan ditutup tetapo aktifitas tetap dilaksanakan seperti biasa.

Pukul 11.00 Wita pintu masuk di Atrium Lippo Plaza dibuka. Beberapa pengunjung serta karyawan yang bekerja mulai berbaris rapi dengan menjaga jarak sesuai garis kotak merah yang telah disiapkan oleh manajemen. Satu per satu pengunjung maju untuk diperiksa suhu tubuhnya oleh security. Bila suhu tubuh normal dipersilahkan masuk, tapi jika tidak maka disarankan untuk pulang dan memeriksa kesehatan. Usai melakukan pemeriksaan dilanjutkan dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Suasana di Atrium Lippo Plaza tak seperti biasanya, tak ada lagi mobil-mobil dari berbagai dealer yang di-display di area tersebut. Atrium pun terlihat lebih lapang. Namun beberapa tenan kecil yang menjual handphone, aksesoris, masih beraktifitas seperti sedia kala.
Mercy Pikaho salah satu pekerja yang menjaga aksesoris mengiyakan besok Lippo Plaza akan ditutup begitu juga dengan tenan tempat ia bekerja.
Menurutnya dirumahkan selama dua minggu cukup lama tapi dirinya juga harus mengikuti aturan yang ditetapkan.

"Sebenarnya sonde mau kak, pamalas kak, di rumah lama sekali. Tapi ikut saja karena ini wabah bukan ketong (kita) yang minta," tuturnya.

Jadi, kata Mercy, bila Lippo Plaza dibuka lagi dirinya akan kembali bekerja. Selama di rumaha nanti ia akan membantu jalankan usaha dengan berjualan di Pasar Tradisional membantu orangtua.

Pekerja lainnya yang tengah menjaga counter handphone, ketika dimintai komentar hanya memberikan isyarat berupa anggukan ketika menjawab pertanyaan yang diajukan dan menggelang kepala bila tidak setuju dengan pertanyaan yang dilontarkan.

Karyawan Informa, Ayu Puspita, mengatakan meskipun Lippo Plaza ditutup tetapi Informa tetap menjalankan jualan online. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

SUASANA -- Suasana di pintu masuk Lippo Plaza Kupang, Selasa (31/3/2020). Area lampiran (Pos Kupang.Com/Yen)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Polisi di Serdangbedagai Bunuh Diri dengan Pistol, Istri Sempoyongan Tak Sanggup Lihat Jenazah Suami

Berita Populer