Kanal

Pelatih Persib Bandung Larang Pemain Keluar Rumah Pasca Striker Maung Postif Corona Virus, Info

Tim Persib Bandung mengikuti latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (24/1/2020).

POS KUPANG.COM-Para pemain Persib Bandung kini mendapat larangan keras untuk keluar rumah dari sang pelatih Robert Alberts.

Aturan tegas yang dikeluarkan pelatih asal Belanda itu merupakan buntut striker andalan Wander Luiz yang terjangkit Corona'>Virus Corona.

Robert Albert berharap, aturan tersebut dipatuhi sehingga tidak ada lagi pemain Maung Bandung yang positif Covid-19.

 

Diketahui, Wander Luiz mengumumkan positif Corona'>Virus Corona pada Jumat (27/3/2020) malam.

Robert mengatakan, sebisa mungkin, para pemain menjalani semua aktivitasnya dari dalam rumah, termasuk aktivitas latihan mandiri yang sudah ditugaskan tim pelatih kepada Supardi Nasir dkk.

  Wander Luiz jadi Best Player pekan 1 Liga 1 2020. (Twitter Liga 1)

"Kami sangat tidak mengizinkan pemain berlatih di area publik, tidak mengizinkan pemain untuk berlatih di gym dan tidak mengizinkan pemain berlatih bersama," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, semua pemain harus mengikuti aturan tersebut, tanpa terkecuali.

Menurut Robert, dalam situasi seperti ini para pemain harus bisa menjaga diri mereka sendiri agar tak tertular Covid-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, di Stadion SI Jalak Harupat, Bandung, Senin (4/11/2019) (tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

UPDATE CORONA VIRUS :Wabup Kupang Akui Warga Kabupaten Kupang Abaikan Larangan Pemerintah

"Setiap pemain harus mengikuti aturan ketat ini, untuk berlatih di lingkungan rumahnya sendiri. Mereka harus bisa menjaga diri mereka sendiri," tutur pelatih berusia 65 tahun itu.

Menyoal program latihan, Robert mengatakan para pemain sudah mulai menjalani latihan mandiri pada Jumat (27/3/2020).

 

 

Seorang petugas kesehatan sedang melakukan test Covid-19 atau virus corona terhadap seorang pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)Selama libur, para pemain difokuskan untuk menjaga kondisi fisik mereka agar tidak mengalami penurunan.

Robert mengatakan, selain latihan mandiri, para pemain juga akan menjalani latihan bersama secara daring melalui platform video call.

Melalui latihan daring tersebut, tim pelatih akan memantau bagaimana perkembangan dari proses latihan Nick Kuipers dkk.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Bandara Husein Sastranegara, Senin (20/1/2020) (tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

"Mereka sudah melakukan latihan penguatan tubuh dan melakukan pergerakan aerobik. Hari ini mereka boleh melakukan apa pun yang mereka mau. Senin dan Selasa mereka kembali berlatih di rumah," kata Robert.

"Rabu mereka diliburkan atau bebas melakukan latihan mandiri sesuai keinginannya, lalu Kamis dan Jumat mereka akan menjalankan latihan melalui video. Jadi, itu program latihan untuk saat ini," tutur dia. (Kompas.com/Septian Nugraha)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com

Detik-detik Evakuasi Pria yang Terjepit Batu Selama 10 Jam, Genset Mati, Sempat Makan dan Diinfus

Berita Populer