Kanal

BKPSDA Kupang Deadline Pengesahan Kartu Tanda Peserta Tes CPNS Hingga 24 Januari

Peserta CPNS Kabupaten Kupang ketika melakukan pengesahan kartu tanda pengenal untuk mengikuti ujian seleksi di BKPSDA Kupang, Kamis (23/1).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDA) Kabupaten Kupang, memberi deadline pengesahan kartu tanda pengenal untuk mengikuti ujian seleksi CPNS hingga tanggal 24 Januari.

Calon yang lolos administrasi seleksi CPNS untuk tahun 2020 berjumlah 5.603 orang dan data kepesertaan secara riil baru diketahui setelah usai pengesahan kartu tanda pengenal.

Sementara pelaksanaan tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS Kabupaten Kupang dijadwalkan Tanggal 7-13 Februari 2020 di Kampus Politeknik Negeri Kupang.

Kepala BKPSDA Kabupaten Kupang, Guntur Taopan menyampaikan hal ini melalui Kabid Pengadaan Data dan Informasi, Jacky Ly ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/1).

Jacky Ly menuturkan, berkenaan dengan pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Kupang, saat ini masih dilakukan proses pengesahan kartu tanda pengenal untuk peserta yang akan mengikuti ujian seleksi CPNS.

Proses pengesahan, kata Jacky, masih dilakukan hingga batas akhir tanggal 24 Januari sesuai jam kerja. Setelah itu, barulah diketahui berapa kepastian peserta yang akan mengikuti tes.

"Calon yang lolos administrasi seleksi CPNS untuk tahun 2020 berjumlah 5.603 orang. Data kepesertaan secara riil baru diketahui setelah usai pengesahan kartu tanda pengenal tanggal 24 Januari," katanya.

Soal jadwal tes, Jacky mengatakan, untuk peserta CPNS Kabupaten Kupang dijadwalkan tanggal 7-13 Februari bertempat di Politeknik Negeri Kupang. Untuk pembagian peserta tiap sesi, masih menunggu tenaga operator yang kini masih mengikuti bimtek di Bali. Namun dipastikan tiap sesi akan diikuti 75 orang peserta tes.

Untuk diketahui, seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020, di Kabupaten Kupang, dari total pendaftar sebanyak 6.103 orang.

Setelah dilakukan seleksi dan verifikasi administrasi, 522 calon dinyatakan tidak lolos seleksi atau gugur sehingga tersisa 5.581 calon.

Selanjutnya, 522 calon yang gugur diberikan waktu sanggahan dan ada 131 peserta yang menyanggah. Dari 131 yang menyanggah ada 22 orang peserta yang lolos administrasi sehingga yang lolos seleksi CPNS untuk tahun 2020 berjumlah 5.603 yang akan mengikuti seleksi CPNS nanti.

Kepala BKPSDA Kabupaten Kupang, Guntur Taopan menyampaikan bahwa dari total peserta yang ada ini, masih ada 1.155 peserta yang belum mengesahkan kartu tanda pengenal untuk mengikuti ujian seleksi tersebut sedangkan 4.448 peserta sudah mengesahkan kartu tanda pengenal.

Untuk itu dirinya berharap agar sebelum tanggal 24 Januari 2020 peserta sebanyak 1.155 orang ini sesegera mungkin mensahkan kartu tanda pengenal di BKPSDA Kabupaten Kupang agar bisa menggunakan hak mereka dengan baik disaat mengikuti ujian seleksi CPNS.

Peserta CPNS Kabupaten Kupang ketika melakukan pengesahan kartu tanda pengenal untuk mengikuti ujian seleksi di BKPSDA Kupang, Kamis (23/1). (PK/YON)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Detik-detik Evakuasi Pria yang Terjepit Batu Selama 10 Jam, Genset Mati, Sempat Makan dan Diinfus

Berita Populer