Kanal

Anak Presiden, Gibran Resmi Maju Pilkada 2020 Solo, Dikritik Terlalu Ngebet, Ini Keinginan Jokowi

Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Panti Marhaen Semarang pada Kamis (12/12/2019) - (KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)

Anak Presiden, Gibran Resmi Maju Pilkada 2020 Solo, Dikritik Terlalu Ngebet, Ini Keinginan Jokowi
 
POS KUPANG.COM -- Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka saat awal sang ayah menjadi Presiden mengatakan memilih jadi pengusaha ketimbang politisi.

Kini pemikiran itu berbelok arah seiring dirinya mencalonkan diri menjadi Calon Walikota Solo yang pernah dijabat sang ayah.

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, telah resmi mendaftar sebagai calon wali Kota Solo pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Usai menyelesaikan pendaftaran di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah di di Panti Marhaen Semarang, pada Kamis (12/12/2019) siang, Gibran pun menggelar orasi politik pertamanya.

"Sekali lagi saya tidak bisa membalas dengan materi, karena saya tahu bukan itu yang Bapak, Ibu inginkan. Yang Bapak, Ibu inginkan adalah lompatan, percepatan agar Solo lebih maju lagi," ujarnya di hadapan para pendukungnya.

Pesan dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat berkunjung ke RSUD Subang di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).(Biro Setpres)

Usai menyelesaikan proses pendaftaran, Gibran bercerita, dirinya sempat mendapat pesan khusus dari sang ayah, Presiden Jokowi.

Pesan tersebut terungkap sebelum Gibran mencalonkan diri pada Pilkada Solo 2020.

"Banyak dapat saran dari Bapak. Ya, intinya harus ikhlas," ujar Gibran, Kamis.

Halaman
123
Editor: Alfred Dama
Sumber: Banjarmasin Post

Nyaris Mangsa Anak 13 Tahun, Ular Sanca Berukuran 6 Meter Ditangkap dan Dibunuh Warga

Berita Populer