Kanal

Mahasiswa Tak Ingin Diundang ke Istana, Kabulkan Tuntutan, Senin Demo Lagi

Ribuan Mahasiswa melakukan aksi demo di Depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019). Mereka menolak pengesahan RKUHP. - (KOMPAS.com/M ZAENUDDIN)

Mahasiswa Tak Ingin Diundang ke Istana, Kabulkan Tuntutan, Senin Demo Lagi 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sriwijaya (UNSRI) Ni' Matul Hakiki Awan mengatakan, pihaknya tak mau menghadiri undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan.

Awan menegaskan, presiden agar memenuhi tuntutan mahasiswa soal undang-undang yang bermasalah.

"Kalau kami bukan ingin diundang. Kami ingin ada yang diubah dari UU yang bermasalah itu dan kami akan konsisten," kata Awan dalam acara Kompas TV "Gerakan Gen Z, Wajah Baru Demokrasi", Sabtu (28/9/2019).

Anggota DPR Awan mengatakan, sama seperti mahasiswa di ibu kota Jakarta, mahasiswa di daerah juga akan terus melakukan demo menolak RKHUP dan UU KPK sampai pemerintah mengambil sikap.

Nagita Slavina Teriak Histeris Saat Betrand Peto Bongkar Kebiasaan Tiap Jam 3 Pagi di Manggarai NTT

Siswa Tak Boleh Demo, Mendikbud Edarkan Surat Pencegahan Peserta Didik Ikut Aksi Unjuk Rasa

RAMALAN BINTANG ZODIAK Cinta Minggu 29 September2019,Cancer Cinta Membara Aquarius Akan Jatuh Cinta

Bintang Porno yang Mengaku Selingkuhan Presiden Amerika Donald Trump Menang Gugatan Rp 6 Miliar

Veronica Tan Tetap Cantik Mempesona Tanpa Ahok Suami Puput Nastiti Devi,Kesibukan Baru Jadi Sorotan

"Kalau kami akan turun sampai yang kami inginkan dituruti," ujarnya. Sementara itu, Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Abdul Basit menegaskan, tuntutan mahasiswa sudah jelas bahwa meminta presiden menerbitkan Perppu UU KPK .

Ia mengatakan, pihaknya akan terus turun melakukan aksi demo untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

"Kita akan terus turun karena apa? Karena sebagai mahasiswa, social control pemerintah. Sampai kapan pun itu, baik itu kita dituduh sebagai kerumunan yang ditunggangi, kita akan terus turun," kata Abdul.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku akan bertemu dengan perwakilan mahasiswa yang dalam beberapa hari terakhir melakukan aksi unjuk rasa menolak revisi UU KPK dan RKUHP .

Pertemuan akan digelar Jumat (27/9/2019). "Besok (hari ini), kami akan bertemu dengan para mahasiswa terutama dari BEM," kata Jokowi seusai bertemu sejumlah tokoh di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com

Motif Pembunuhan Mahasiswi UIN Alauddin Terungkap, Pelaku Kesal Korban Lapor Ortu sedang Hamil

Berita Populer