Berita Sumba Barat

Kota Waikabubak Jadi Persinggahan Tim Eazy Passport Kantor Imigrasi Kupang

Pelayanan ini disambut baik oleh pemohon yang merasa terbantu dengan program ini karena tidak perlu jauh-jauh Ke Kupang.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-IMIGRASI KUPANG
Warga Kabupaten Sumba Barat mengurus paspor di Kota Waikabubak, Jumat, 12 Mei 2023. 

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kemudahan dalam pembuatan Paspor kembali dirasakan masyarakat. Kali ini Kantor Imigrasi Kupang hadir ke Kabupaten Sumba Barat melalui Program Eazy Passport pada,  Jumat, 12 Mei 2023.

Pelayanan ini atas surat permohonan dari komunitas keluarga dan pengusaha di Kota Waikabubak. Pelayanan ini disambut baik oleh pemohon yang merasa terbantu dengan program ini karena tidak perlu jauh-jauh Ke Kupang.

 Johannes, salah satu pemohon yg merencanakan untuk menonton ajang balap Moto GP serta liburan ke beberapa negara di Eropa bersama istri merasa gembira atas program ini.

"Kegiatan ini sangat menghemat biaya dan efisiensi jarak dan waktu seperti yang tertulis di Standing Banner Eazy Passport yang dibawa petugas, yaitu, Kamu di Situ Saja Biar Kami yang Datang ke Sana," tambahnya.

Baca juga: Imigrasi Kupang Bawa WNA Asal China dari Rote Ndao ke Kupang

Pejabat penanggung jawab Eazy Passport, Hamdan, dalam keterangannya mengatakan bahwa pemohon merasa senang dan terbantu merupakan apresiasi atas respon positif dari masyarakat. Ke depan,  tim Eazy Passport akan terus mendekatkan diri kepada pemohon yang terkendala lokasi dan jarak maupun yang tidak bisa mengurus Paspor pada jam kerja. 

Pelayanan Paspor berjalan dengan baik dan seluruh pemohon memilih untuk menggunakan Paspor Elektronik sebagai dokumen perjalanan mereka ke luar negeri.  Jenis Paspor ini sangat aman, memiliki kelengkapan data yang akurat yang tersimpan dalam chip serta sudah sesuai standar Internasional Civil Aviation Organization (ICAO). (*/pol)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved