Berita KSP Kopdit Pintu Air

Yakobus Jano Didampingi Agus dan Gabriel Bersama Wabup Romanus Woga Hadiri RAT inKUR di Jakarta

inKUR adalah koperasi yang anggotanya fokus pada spin off alias sektor riil.Dan, KSP Kopdit Pintu Air memenuhi standar itu.

POS KUPANG.COM
HADIRI RAT INKUR -Ketua KSP Kopdit Pintu Air Rotat-Indonesia, Yakobus Jano bersama Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga menghadiri RAT inKUR di Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, Ketua KSP Kopdit Pintu Air Rotat-Indonesia didampingi Sekretaris 1, Agustinus Nong dan General Manager, Gabriel Pito Sorowutun bersama Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga menghadiri RAT InKUR (Induk Koperasi Usaha Rakyat) di Jakarta.

InKUR adalah organisasi yang memayungi gerakan koperasi sektor riil yang bergerak di sektor retail, jasa dan sektor produksi di seluruh Indonesia.

Gerakan ini dicetus oleh Robby Tulus dan dirintis sejak tahun 2012 dengan ditandai pendirian toko pertamanya di Kalimantan Barat. Consumer Union ini dikembangkan secara multistakeholder dengan konsep kepemilikan oleh konsumen, pekerja, produsen, dikembangkan secara mandiri dan berpijak pada nilai-nilai dan prinsip koperasi.

Dan, KSP Kopdit Pintu Air Rotat-Indonesia yang dinahkodai Yakobus Jano memenuhi hal ini sehingga diundang mengikuti RAT Tahun Buku 2022 di Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023.

Baca juga: Perkuat Tenaga Lapangan KSP Kopdit Pintu Air Cabang Betun Cetak SHU Terbesar

Sekretaris 1 Pengurus KSP Kopdit Pintu Air, Agustinus Nong yang ikut dalam rombongan itu, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 9 Mei 2023, mengatakan, kehadiran Yakobus Jano, Gabriel Pito Sorowutun, dirinya dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga sebagai tokoh Credit Union Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk saling belajar karena inKUR adalah koperasi yang anggotanya fokus pada spin off alias sektor riil. Mereka berada di Jakarta selama dua hari, Selasa dan Rabu, Tanggal 9 dan 10 Mei 2023.

Kehadiran mereka di RAT inKUR sebagai bentuk kepercayaan nasional terhadap KSP Kopdit Pintu Air Rotat-Indonesia, yang saat ini memiliki 11 unit usaha di luar simpan-pinjam. Unit usaha ini dikembangkan berasaskan koperasi untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan anggotanya.(*)

Ikuti Berita Pos-Kupang.com Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved