NTT Memilih

Partai Golkar NTT Siapkan 150 Caleg untuk Pemilu 2024

Demikian yang disampaikan oleh Ir. Mohammad Ansor Orang, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kota Kupang

Editor: Eflin Rote
DOK-POS-KUPANG.COM
Ir. Mohammad Ansor Orang, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kota Kupang dan juga Ketua Badan Saksi Partai Golkar NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eklesia Mei

POS-KUPANG.COM, KUPANG-  Partai Golongan Karya atau Partai Golkar NTT telah menyiapkan 150 calon legislatif untuk periode Pemilu 2024

Demikian yang disampaikan oleh Ir. Mohammad Ansor Orang, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kota Kupang dan juga Ketua Badan Saksi Partai Golkar NTT.

"Untuk pemilihan legislatif (pileg), dari dua tahun lalu, kami sudah merekrut 200 peserta caleg di setiap daerah pemilihan baik di pusat maupun kabupaten/kota 200 persen dari dua tahun lalu. Tapi di tahun 2022 kami berkurang menjadi 150 caleg. Turunnya peserta caleg itu berdasarkan survey," jelas Mohammad kepada POS-KUPANG.COM, Rabu, 26 April 2023 malam.

Dia mengatakan, Partai Golkar melakukan survey tidak hanya untuk kepala daerah saja, tetapi juga bagi calon-calon anggota legislatif baik di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota/

Baca juga: Partai Golkar Bakal Merapat ke Prabowo, Tantowi Yahya: Gerindra Itu Saudara Kandung Kok

"Dalam satu minggu ini kami sudah melakukan rapat dan sudah menetapkan 100 persen caleg. Jadi caleg kami ada 100 untuk kami daftar nanti pada tanggal 1 dampai 14 Mei 2023 ke KPU, sedangkan 50 persennya sebagai cadangan," tuturnya.

Karena itu, kata dia, Partai Golkar sudah siap untuk Pemilu 2024.

"Apapun sistem pemilunya baik transparan, terbuka ataupun tertutup, para caleg  kami dari Partai Golkar sudah siap menghadapi Pemilu 2024," tegasnya.

Lebih lanjut dia sampaikan, karena para caleg hadir di tengah-tengah masyarakat dan akan semakin banyak pula para caleg kompetitor, maka dia pun berharap agar para caleg Partai Golkar bisa turun bersama-sama masyarakat.

"Kita harapkan para caleg untuk bisa turun bersama-sama dengan para masyarakat lewat program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat, program kemanusiaan, program sosial dan program lainnya," katanya.

Baca juga: KIB Terancam Bubar, Golkar Tetap Ngotot Usung Airlangga Hartarto

Menurutnya, hal itu dilakukan guna untuk mendonggrak Elaktabilitas daripada calon tersebut. Apalagi jika pemilunya menggunakan sistem terbuka, maka figur caleg sangat dibutuhkan.

"Karena itu untuk 100 para caleg kami yang sudah ditetapkan 100 persen yang kita umumkan pada tanggal 1 Mei nanti, mereka kita minta untuk bekerja keras. Selain itu, dibantu lagi 50 persen caleg cadangan," sebutnya.

Dia menambahkan, untuk pemeriksaan kesehatan bagi para caleg, ada persyaratan dari KPU untuk pemeriksaan kesehatan bagi para caleg.

"Selain pemeriksaan kesehatan bagi para caleg, ada surat SKCK dan surat-surat lainnya untuk persiapan menuju pemilu. Kami sudah meminta kepada para caleg untuk menyiapkan semuanya," pungkasnya.

Mohammad berharap agar pada tanggal 1 Mei, saat melakukan pendaftaran di KPU

"Mudah-mudahan tanggal 1 Mei nanti sudah lengkap semuanya supaya bisa didaftarkan ke KPU," harapnya. (Cr.20)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lain di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved