Breaking News:

Berita Malaka

Bupati Malaka Serahkan Dana Bantuan Sosial Rp 15 Juta untuk Warga Numponi

pihaknya juga sedang berupaya untuk membantu dengan menyediakan rumah layak huni kepada Joao dan keluarganya

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO- Ajudan Bupati
SERAHKAN - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak secara simbolis menyerahkan dana bantuan sosial kepada Joao Menezes warga Desa Numponi di ruang rapatnya. Gambar diambil pada Selasa 28 Maret 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Joao Menezes warga Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur terima dana bantuan sosial sebesar Rp 15 Juta dari bupati Malaka.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak kepada Pos Kupang, Rabu 29 Maret 2023 membenarkan hal tersebut.

"Ia benar, Joao Menezes adalah suami dari almarhum Ermelinda De Orleans korban bencana banjir pada Januari 2023 lalu. Ia sebagai ahli waris menerima dana santunan yang disalurkan Kementerian Sosial RI sebesar Rp 15 Juta," jawabnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Truk Tujuan Malaka Terbalik di Timor Tengah Selatan, Empat Orang Meninggal Dunia 

Dikatakannya, penyerahan dana bantuan sosial tersebut sudah dilaksanakan di ruang rapat Bupati Malaka pada Selasa 28 Maret 2023.

"Ini adalah wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya, dan memang ia akui tidak akan berpuas diri hanya sebatas menyerahkan dana bantuan sosial sebesar Rp 15 Juta," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya juga sedang berupaya untuk membantu dengan menyediakan rumah layak huni kepada Joao dan keluarganya.

"Semua ini adalah perbuatan atau tindakan kemanusiaan," kata Bupati Simon haru.

Orang nomor satu di Kabupaten Malaka ini menambahkan, bahwa jangan memanfaatkan bantuan sosial pemerintah untuk melakukan pungutan liar atau pungli terhadap masyarakat.

Baca juga: Atlet Taekwondo Rickardus Rae: Saya Persembahkan Medali Emas untuk Kabupaten Malaka

"Saya tidak perintahkan siapapun untuk melakukan pungutan liar atau pungli dari bantuan sosial. Jangan manfaatkan kesempatan, niat dan perhatian pemerintah jangan salahgunakan," tegas Bupati bergelar doktor hukum ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Folgentius Bere Fahik dalam laporannya mengatakan, bantuan uang tunai sebesar Rp 15 juta sebagai kelanjutan penyaluran bantuan sebelumnya.

"Bantuan Kemensos telah disalurkan sebelumnya berupa pangan sembako pakaian dan ternak seperti kambing," lapornya. Bantuan dana sosial ini merupakan yang ketiga kalinya untuk korban bencana alam di Kabupaten Malaka.

David Taena Ximenes mewakili keluarga korban bencana banjir di Numponi, mengapresiasi pemerintah daerah dan pemerintah pusat atas perhatian dan kerja keras sehingga bantuan sosial tersebut bisa diperoleh keluarganya.

"Dari keluarga menyampaikan terima kasih kepada bupati Malaka dan Kadis Sosial yang senantiasa hadir atau berada di tengah keluarga untuk menaruh perhatian/kepedulian. Dan tentunya kami keluarga besar merasa sangat terbantu," tandasnya. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved