Berita Timor Tengah Utara

Sukseskan Tahapan Pilkades, Bhabinkamtibmas Oetalus Timor Tengah Utara Kawal Pendaftaran Cakades

diselenggarakan pemerintah desa serta membangun komunikasi dengan masyarakat serta menjaga Kamtibmas di desa

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUSĀ REBONĀ 
KAWAL - Bhabinkamtibmas Desa Oetalus, Briptu Rian Welsyah saat mengawal pelaksanaan tahapan pendaftaran calon Kepala Desa Oetalus beberapa waktu lalu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Bhabinkamtibmas Desa Oetalus, Briptu Rian Welsyah melakukan pengawalan terhadap pendaftaran Calon Kepala Desa Oetalus, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal ini dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, S. H., S. I. K., M. H perihal peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas serta menyukseskan tahapan pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Saat diwawancarai Bhabinkamtibmas Desa Oetalus, Briptu Rian Welsyah mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas, dirinya selalu mengikuti segala bentuk kegiatan yang diselenggarakan pemerintah desa serta membangun komunikasi dengan masyarakat serta menjaga Kamtibmas di desa.

Baca juga: Jumlah Kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Timor Tengah Utara Alami Kenaikan

"Saya selalu membangun komunikasi dengan seluruh masyarakat supaya tetap solid menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Oetalus," ucapnya, Jumat, 24 Maret 2023

Perihal tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Desa Oetalus, kata Briptu Rian, panitia pemilihan kepala desa telah melaksanakan satu rangkaian yakni pendaftaran calon kepala desa.

Ia menegaskan bahwa, tahapan pendaftaran calon kepala desa Oetalus telah tuntas dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Oetalus, Briptu Rian menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat bersama Panitia Pemilihan Kepala Desa dan stakeholder terkait yang sudah mendukung tahap pertama pelaksanaan tahapan tersebut.

Ia menuturkan bahwa, dirinya bersama panitia pemilihan kepala desa telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat Desa Oetalus untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan tahapan Pilkades.

Baca juga: Pemkab Timor Tengah Utara Gelar Sosialisasi KKPR

Selain itu, ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi di Desa Oetalus dengan hati gembira dan semangat kekeluargaan yang tinggi, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Dikatakan Briptu Rian, berdasarkan informasi yang diperoleh, sebanyak 4 pasangan Calon Kades Oetalus yang telah mendaftarkan diri dan siap bertarung dalam Pilkades 17 Mei 2023 mendatang.

Ia bertekad menjalankan tugas untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Oetalus dengan sebaik-baiknya demi terciptanya suasana yang aman dan damai. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved